Berita Wisata

Tempat wisata anak di Bogor yang terjangkau, seru dan edukatif

Minggu, 27 November 2022 15:40 Reporter: Ayu Isti

Tempat wisata anak di Bogor yang terjangkau, seru dan edukatif
Kebun Raya Bogor. © Instagram/pejalan pria

Merdeka.com – Tempat wisata anak di Bogor yang satu ini bisa menjadi tujuan berlibur. Bogor merupakan kota di kawasan Jabodetabek yang dikenal sebagai kota hujan dengan udaranya yang sejuk segar. Apalagi di kawasan puncak Bogor udaranya yang segar dan dingin memberikan suasana yang nyaman bagi setiap orang yang berkunjung.

Tak heran jika Kota Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi orang untuk liburan keluarga. Apalagi ada beberapa tempat wisata anak di Bogor yang seru dan menarik. Mulai dari wisata ride, wisata kebun binatang, hingga wisata alam terbuka dengan pemandangan alam yang indah.

taboola tengah artikel

Jika kamu sedang mencari ide liburan akhir pekan singkat, tempat wisata anak di Bogor berikut ini bisa jadi pilihan. Meski ditujukan untuk anak-anak, Anda juga akan dapat menikmati berbagai fasilitas, wahana, dan aktivitas yang ditawarkan oleh setiap objek wisata.

Namun, Anda harus memperhatikan waktu keberangkatan. Memang, beberapa jalan menuju tempat wisata anak Bogor cenderung macet dan macet, terutama saat musim liburan. Yang pasti, Anda bisa datang lebih awal untuk mendapatkan kelancaran perjalanan.

Dari berbagai sumber berikut kami rangkum beberapa tempat wisata untuk anak di Bogor yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburan keluarga Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat wisata anak di Bogor : Jungleland Adventure theme park, Safari park

Taman Bertema Petualangan Jungleland

Salah satu tempat wisata anak di Bogor yang mungkin bisa menjadi pilihan pertama Anda adalah Jungleland Adventure Theme Park. Ini adalah kompleks permainan yang di dalamnya terdapat berbagai wahana untuk permainan petualangan. Bahkan, taman hiburan Jungleland dikatakan sebagai taman hiburan internasional terbesar di Indonesia.

Selain bermain game dengan berbagai tema, Anda juga bisa menyaksikan atraksi, pawai, dan pameran sains yang menarik pada waktu-waktu tertentu. Taman hiburan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 Senin hingga Jumat dan pukul 10.00 hingga 19.00 pada akhir pekan.

kebun binatang

Tempat wisata anak di Bogor yang bisa menjadi pilihan selanjutnya adalah Taman Safari. Ini adalah kebun binatang yang terletak di Cisarua, Puncak, Bogor. Di sini Anda bisa mengajak anak Anda melihat lebih dari 2.500 koleksi hewan, mulai dari hewan liar hingga reptil dan unggas.

Selain melihat koleksi satwa, Taman Safari juga dilengkapi dengan berbagai wahana yang mendebarkan. Bahkan, Anda dan anak-anak bisa merasakan serunya menunggang langsung gajah. Tak perlu khawatir, tiket masuk untuk menikmati berbagai hiburan seru di Taman Safari ini cukup terjangkau, yakni sekitar 85.000. rupee untuk orang dewasa dan Rp 80.000 untuk anak-anak.

3 dari 4 halaman

Tempat wisata anak di Bogor : Kebun Raya Bogor, Rumah Air

kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor juga merupakan salah satu tempat wisata anak-anak yang paling populer di Bogor. Ini adalah kebun raya yang di dalamnya terdapat berbagai jenis pohon dan tumbuhan yang tumbuh dengan indah dan subur. Apalagi Kebun Raya Bogor juga menyuguhkan alam hijau dan terbuka yang cocok untuk menikmati waktu santai bersama keluarga.

Tak hanya itu, sisi edukasi juga bisa Anda dapatkan dari Museum Zoologi yang terletak di Kebun Raya Bogor. Jika Anda lelah berkeliling dan belajar tentang flora, Anda dan anak-anak dapat menikmati berbagai makanan dan minuman lezat yang ditawarkan oleh kafetaria. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung menuju lokasi wisata Jalan Ir. Haji Juanda No.13 Bogor.

Rumah Air

Rekomendasi tempat wisata anak di Bogor selanjutnya adalah Rumah Air. Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana atau permainan air yang seru dan menarik. Selain itu, ada juga berbagai permainan unik lainnya seperti Istana Balon, Crazy Ball, Bumper Boat, Funny Otopad, Funny Boat, hingga ATV dan Becak Mini.

Bagi orang dewasa, sambil menemani anak-anak bermain, Anda juga bisa menikmati momen relaksasi memancing di kolam renang yang disediakan. Dengan cara ini, itu adalah salah satu tujuan ideal untuk liburan keluarga. Wisata Air House buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

4 dari 4 halaman

Tempat wisata anak di bogor: air terjun bidadari, taman budaya sentul

malaikat air terjun

Tempat wisata anak di Bogor selanjutnya adalah wisata alam yang indah, tidak lain adalah air terjun Bidadari. Berada di kompleks Sentul Paradise Park, di sini Anda bisa melihat anggunnya air terjun yang jatuh dari ketinggian 75 meter. Air yang turun berasal dari mata air murni di hutan lindung terdekat.

Di bagian bawahnya dibuat cekungan besar yang menampung banyak sekali air terjun. Anda bisa bermain air hingga berenang bebas di kolam mini. Namun untuk anak-anak aman menggunakan ban apung, selain itu ada juga lazy pool dan lazy pool khusus anak-anak.

Taman Budaya Sentul

Tempat wisata anak di Bogor lainnya adalah Taman Budaya Sentul. Merupakan sebuah taman di lahan yang luas yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas dan aktivitas menarik. Mulai dari area camping, wahana menantang seperti flying fox, aktivitas seru seperti melukis, membatik, dan membuat keramik.

Ada juga berbagai aktivitas atau permainan yang bisa dilakukan bersama seperti high ropes, paintball, fun games dan trekking. Dengan berkunjung ke sini, Anda bisa mendapatkan pengalaman seru dan seru bersama anak-anak Anda. Tidak hanya bermain, Anda dan keluarga bisa mendapatkan edukasi menarik dengan mengunjungi objek wisata ini.

[ayi]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button