Berita Wisata

Tempat wisata di bogor gratis tapi tetap bikin happy. Coba lihat!

Bogordaily.net – Tempat wisata di Bogor gratis. Benarkah ada? Tentu saja ada. Menjelang akhir pekan, apalagi saat kantong menipis, wisata gratis menjadi pilihannya.

Yang penting masih bisa sembuh, berekreasi dan berlibur setelah seminggu beraktivitas dengan berbagai tugas menumpuk.

Berikut wisata apa saja yang gratis dan bisa dinikmati di Bogor untuk liburan akhir pekan tersebut.

Ingin tahu? Berikut ini akan kami ulas beberapa tempat wisata gratis yang bisa anda kunjungi bersama teman, kekasih atau keluarga.

1. Taman yang sempurna
Dekat dengan ibu kota, Bogor dikenal sebagai kota hujan yang memiliki beragam tempat wisata yang indah.

Ada beberapa tempat di kota ini yang layak untuk dikunjungi jika ingin merasakan liburan tanpa harus membayar tiket masuk atau gratis. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Taman Sempur yang berada di pusat kota.

Taman ini sering dijadikan tempat olahraga pagi bagi masyarakat sekitar. Dipoles sedemikian rupa kini Taman Sempur telah disulap menjadi taman kota modern, cocok untuk kamu yang sedang mencari tempat hunting di Bogor.

2. Istana Bogor

Sering dijadikan destinasi liburan akhir tahun di Bogor, pasti banyak yang tahu tempat ini.

Ya, Istana Bogor. Salah satu landmark di kota Bogor, Istana Bogor menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari tempat wisata di Bogor gratis karena tidak ada tiket masuk untuk menjelajahi kawasan Istana Bogor ini.

Meski gratis, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi pengunjung jika ingin memasuki kawasan Istana Bogor, karena tempat ini merupakan tempat kerja Presiden Republik Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mengirimkan surat permohonan izin terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda harus menunggu sekitar lima hari untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak pengelola. Bagaimana? Tertarik?

3. Patung Budha Tidur
Rekomendasi tempat wisata gratis di kota Bogor datang dari Patung Buddha Tidur yang terletak di Jalan Taya Parung, PWRI Kampung Jati Tonjong, Tajur Halang, Bogor. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, Anda bisa melihat patung Buddha raksasa di area Buddha Dharma & 8 Pho Sat Vihara, seolah-olah sedang berada di Thailand.

Karena ini adalah tempat ibadah, pengunjung diharuskan untuk tetap tenang saat berada di area Sleeping Buddha.

4. Danau Malimping
Ingin menjauh dari hiruk pikuk kota selama berada di Bogor, Anda bisa menuju Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Kabupaten Bogor untuk mendaki sebuah tempat wisata menarik bernama Telaga Malimping. Dengan tiket masuk yang hampir gratis, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.500, pengunjung akan disambut berbagai jenis wahana yang dihiasi dengan tanaman hijau dan pemandangan indah yang memanjakan mata.

Bisa dijadikan tempat wisata anak di Bogor dengan berbagai wahana seru yang bisa ditunggangi, juga bisa hemat karena tiket masuknya murah.

5. Situ Gede
Situ Gede menjadi tempat favorit warga Bogor untuk memancing, naik perahu, atau sekedar berjalan-jalan santai di bawah rimbunnya pepohonan.

Tak kalah menarik, Situ Gede juga kerap dijadikan lokasi syuting film dan sinetron Indonesia. Saat mengunjunginya, siapa tahu Anda bisa bertemu dengan idola Anda.

6. Gunung Pancar
Gunung Pancar wajib dan viral saat ini.

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar 2000 rupiah yang hampir gratis, anda sudah bisa masuk ke kawasan Gununggirl untuk melakukan berbagai aktivitas seperti camping, bersepeda, jogging atau sekedar berfoto.

Didominasi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi, suasana di Gunung Pancar begitu rindang dan asri, cocok untuk bersantai sejenak. Tempat ini juga recommended untuk dijadikan kunjungan lebaran ke Bogor bersama keluarga.

7. Museum Etnobotani
Didirikan pada tahun 1982, Museum Etnobotani menyimpan banyak peninggalan sejarah yang digunakan oleh masyarakat pada masa lampau untuk mempelajari keanekaragaman suku bangsa di Indonesia.

Buka dari Senin hingga Kamis, Anda dapat mengunjungi museum etnobotani dengan membayar tiket masuk yang hampir gratis, hanya 2.000 rupee. Lokasinya yang sedikit tersembunyi mungkin sedikit membingungkan Anda.

8. Peternakan Warso
Khusus pecinta durian, wajib mencantumkan nama Warso Farm di wishlist wisata Bogor gratis Anda. Berada di Desa Cihideung, 10 km dari pusat kota, Warmo Farm merupakan kawasan perkebunan dimana pengunjung dapat mempelajari berbagai informasi tentang buah durian kemudian memakannya yang telah diolah menjadi berbagai masakan.

Pihak pengelola tidak memberlakukan tiket masuk bagi Anda yang hendak mengunjungi Warso Farm. Jika ingin makan durian tentunya harus membayar dengan nominal biaya yang berbeda-beda tergantung jenis masakan dan cara pengolahan buah durian.

Demikian ulasan tempat wisata gratis di Bogor yang bisa Anda kunjungi. Walaupun gratis, dijamin puas berlibur di tempat-tempat tersebut
Selamat berlibur.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button