Berita Wisata

Tempat Wisata Di Garut Menyambut Matahari Pagi di Bukit Karacak Valley

INSIDENCE24.COM – Lembah Karacak adalah salah satu tempat wisata di Garut yang terletak di dekat Gunung Karacak.

Lembah Karacak ditumbuhi pohon pinus dan memiliki luas yang cukup luas untuk dijadikan tempat wisata di Garut.

Pegunungan dan perbukitan yang menjelma menjadi tempat wisata di Garut mampu menarik pengunjung yang ingin menikmati keindahan alamnya.

Baca Juga: Pantai Pok Tunggal, Wisata Hidden Beach Gunungkidul Jogja

Lembah Karacak termasuk dalam wilayah Perhutani dan kemudian dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan Jayamandiri (LMDH), yang kini dijadikan sebagai objek wisata alam.

Lembah Karacak memiliki daya tarik yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain udaranya yang segar, Lembah Karacak juga merupakan tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam di atas perbukitan.

Selain bisa menyaksikan sunset yang indah, tempat ini juga menjadi buruan pengunjung untuk berfoto karena banyak spot foto yang sangat menarik.

Apalagi tempat wisata di Lembah Karacak ini juga memberikan tantangan fisik bagi mereka yang suka bersepeda dengan menjelajahi perbukitan bahkan hiking menjelajahi hutan pinus dengan segala misteri yang dimilikinya.

Baca Juga : Wisata Hits di Garut, Ada Taman Bunga Situhapa dengan Pemandangan yang Menyegarkan

Untuk melihat keindahan sunset tentunya anda harus berada di bukit ini hingga larut malam, namun anda tidak perlu khawatir karena di lokasi Lembah Karacak terdapat area perkemahan yang bisa menampung hingga 1.000 orang.

Area perkemahan di lokasi Lembah Karacak dapat dijadikan sebagai tempat camping sambil beristirahat dan bersantai setelah berwisata.

Setelah berkemah, pagi yang indah akan hadir dengan sendirinya di kawasan perbukitan ini dengan datangnya mentari yang menyinari dedaunan pinus.

Cabang Lembah Karacak juga menawarkan penyewaan tenda. Sebuah tenda disewakan dengan harga Rp 50.000 per malam.

Ada beberapa fasilitas di Lembah Karacak yang bisa digunakan untuk pengunjung seperti Tolet, Mhusola, kantin/warung makan, tempat parkir dan lain-lain.

Baca juga: Misteri Dibalik Pesona Gunung Galunggung, Ada Ikan Seukuran Manusia dan Juga Penjelmaan Harimau

Tiket masuk Lembah Karacak cukup murah, pengunjung hanya membayar tiket masuk Rp 10.000/Dewasa dan Rp 5.000/Anak-anak.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button