Berita Wisata

Tempat wisata di Indramayu ini dipercantik jelang libur Natal dan Tahun Baru, jadi seperti di Bali

Laporan wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU – Wisata pantai di Kabupaten Indramayu bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Keindahan wisata pantai di sana tak kalah indahnya dengan rangkaian lainnya.

Salah satunya yang sedang viral di media sosial yaitu Wisata Pantai Tirta Ayu di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Sebelum Nataru ini, tour operator terus mempercantik pantai yang sempat ditutup dan baru dibuka kembali pada tahun 2020 ini.

Pantai Tirta Ayu kemudian dikonsep agar wisatawan dapat merasakan berwisata di Bali dengan menampilkan berbagai ornamen khas Pulau Dewata.

Wisatawan berfoto di gapura ala Bali saat berwisata ke Pantai Tirta Ayu Indramayu di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Minggu (18/12/2022).Wisatawan berfoto di gapura ala Bali saat berwisata ke Pantai Tirta Ayu Indramayu di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Minggu (18/12/2022). (Tribununcirebon.com/Handhika Rahman)

“Belum selesai, kecuali sekitar 75%,” kata pengelola Pantai Tirta Ayu Indramayu Dasuki kepada Tribuncirebon.com, Minggu (18/12/2022).

Dasuki mengatakan pembenahan Pantai Tirta Ayu akan terus dilakukan.

Ke depannya akan dibuat berbagai ornamen lain seperti jembatan, spot foto dan masih banyak lagi untuk menambah daya tarik wisata pantai setempat.

“Saya harap kami menggunakan hasil penjualan tiket untuk terus memperbaiki pantai agar lebih indah lagi,” katanya.

Wisatawan berenang di Pantai Tirta Ayu Indramayu di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Minggu (18/12/2022).Wisatawan berenang di Pantai Tirta Ayu Indramayu di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Minggu (18/12/2022). (Tribununcirebon.com/Handhika Rahman)

Di sisi lain, Dasuki mengatakan di saat-saat terakhir Nataru diharapkan kunjungan wisatawan meningkat signifikan di Pantai Tirta Ayu Indramayu.

“Diharapkan memang meningkat meski di Nataru nanti kita tidak mengadakan event atau kegiatan khusus,” ujarnya.

Baca Juga: Pantai Tirta Ayu Indramayu Punya Fasilitas Baru, Serasa Liburan Di Bali, Turis Meledak

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button