Berita Wisata

Tempat wisata di Magelang yang instagrammable dan bikin betah

Solo

Ada beberapa tempat wisata alam di Magelang yang pemandangannya sangat indah dan layak untuk diabadikan dan diunggah ke media sosial seperti Instagram (Instagramable). Tak hanya asik untuk berfoto, tempat wisata alam Magelang juga membuat pengunjung betah. Ini tiga.

1. Dataran Tinggi Silancur

Tempat wisata andalan Magelang ini berada di lereng Gunung Sumbing. Alamatnya di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Dilihat dari Google Maps, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 23.00 WIB.

Agar lebih puas menikmati segarnya udara pegunungan dan pemandangan enam puncak di sekitarnya, Dataran Tinggi Silancur menawarkan sejumlah fasilitas akomodasi mulai dari camping, glamping hingga motel.

Tarif menginap bervariasi, mulai Rp 500.000 per hari untuk motel berkapasitas empat orang atau lebih, hingga Rp 825.000 untuk kamar glamping. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resminya, silancurhighland.com.

2. Punchuk Setumbu

Tempat wisata ini dikenal menyuguhkan keindahan pemandangan pegunungan dan Candi Borobudur dari ketinggian saat matahari terbit (sunrise). Punthuk Setumbu semakin populer setelah menjadi lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Punthuk Setumbu berada di wilayah Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Dikutip dari punthuksetumbuborobudur.com, Punthuk Setumbu buka setiap hari mulai pukul 04.00 hingga 18.00 WIB. Selain bisa memotret sunrise dari atas stupa candi Borobudur, Anda juga bisa singgah di desa wisata Karangrejo.

Beragam fasilitas wisata ditawarkan, mulai dari paket jalan-jalan keliling desa menggunakan sepeda ontel hingga safari VW. Untuk tarif dan pemesanan, silahkan hubungi nomor telepon atau email yang tertera di punthuksetumbuborobudur.com.

3. Ketep lulus

Ketep Pass terletak di Bukit Sawangan, tepatnya di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Dikutip dari ketep-pass.business.site, Ketep Pass buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Salah satu fasilitas yang paling diminati wisatawan di Ketep Pass adalah pos pengamatan. Dari gardu tersebut wisatawan dapat melihat pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Slamet tanpa halangan.

Terakhir diunggah pada 23 Mei 2022, harga tiket wisata Ketep Pass Senin hingga Sabtu adalah Rp 10.500. Sedangkan harga tiket pada hari Minggu adalah Rp 12.500. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor telepon yang tertera di keep-pass.business.site.

Simak Video “Wisata Kayangan Magelang Sajikan Keindahan Kabut dan Pegunungan”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ams)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button