Berita Wisata

Tempat Wisata di Pangandaran Saat Libur Tahun Baru 2023 Ditingkatkan, Akuarium Piamari Akan Diresmikan Tanggal 17 Desember

BERITA DARI PRIANGAN – Satu lagi objek wisata di Kabupaten Pangandaran ditambah dan akan segera dibuka untuk umum. Setelah penantian panjang, Akuarium Piamari (Balai Penelitian Akuarium dan Kelautan Terpadu Pangandaran) resmi beroperasi.

Akuarium Piamari rencananya akan dibuka di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, pada Sabtu, 17 Desember mendatang. Pembukaan akan dilakukan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono.

Kabar usulan pembukaan sirkuit wisata bahari Akuarium Piamari pada tanggal ini disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada berita-priangan.com/ Harian Umum Kabar Priangan. “Insya Allah Piamari akan diresmikan oleh Menteri KKP pada 17 Desember 2022,” kata Jeje di Pendopo Pemkab Pangandaran, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: Mengapa Pangandaran Berkembang Cepat? Begitulah cara Bupati Jeje Wiradinata “berjualan” di Jakarta dan Bandung

Jeje mengatakan, saat ini kondisi pantai di depan Akuarium Piamari sudah bagus. Di pinggir pantai dibangun pemecah gelombang atau breakwater agar ada pembatas pantai. Terkait akses jalan menuju lokasi masih dalam perbaikan. “Hanya akses jalan yang masih dalam pengerjaan,” kata Jeje.

Dibuka pada 17 Desember, diharapkan wisatawan bisa menikmati objek wisata tersebut saat liburan akhir tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Kendala pembangunan jalan saat ini adalah kondisi cuaca.

“Sebenarnya kalau seperti yang diharapkan, mungkin untuk jalan-jalan saat liburan tahun baru dan tahun baru, tapi sekarang ini hujan terus sehingga pekerjaan terhambat 10% dari ini harus dilakukan oleh para penegak hukum,” kata Jeje.

Baca Juga: Sebanyak 11 Korban Gempa Cianjur Mengungsi ke Taraju, Kabupaten Tasikmalaya

KKP sendiri sangat prihatin dengan nasib Piamari. Hal itu antara lain terlihat saat kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono ke Pangandaran pada Senin, 3 Mei 2021.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button