Berita Wisata

Tempat wisata di Sae Lanuka ramai dikunjungi wisatawan – Benuanta

continental.co.id, NUNUKAN – Selama di Pantai Enncing, Rutan Kelas IIB Lapas Asimilasi dan Pendidikan (SAE) Nunukan ramai dikunjungi masyarakat Nunukan pada hari pertama Natal 2022.

Salah seorang pengunjung, Fitri, warga Nunukan, mengaku sengaja datang ke sini
Monumen Sae Lanuka atau Mandau bersama keluarga menikmati destinasi wisata di kawasan Lapas Nunukan.

“Karena baru, kami penasaran dengan objek wisata ini, karena kami hanya mendengar nama dan foto orang. Datang ke sini bersama anak-anak, ditambah lagi ada beberapa spot foto yang bagus kata Fitri.

Menurutnya, destinasi wisata Sae Lanuka memiliki kelebihan dibanding tempat wisata lain di Nunukan. Hingga senja, masih banyak penduduk setempat yang datang ke Sae Lanuka.

Atraksi di SAE Lanuka Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan (Lapas) telah menjadi ikon di Nunukan. Di akhir pekan, apalagi di hari libur seperti sekarang, pengunjung bisa mencapai 1.500 orang bahkan lebih.

Kepala Rutan Kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurhasta Wibawa mengatakan, dari Senin hingga Sabtu pengunjung biasanya mencapai 500 hingga 800 orang, lebih banyak dikunjungi pada sore hari.

“Kebanyakan dikunjungi pada hari Minggu, karena libur warga biasanya pagi, sampai sore. Karena hari ini Natal dan tidak ada ujian lagi,” kata I Wayan, Minggu (25/12/2022).

Karena merupakan salah satu upaya asimilasi yang dilakukan agar narapidana dapat berintegrasi kembali ke dalam masyarakat.

Wartawan: Darmawan

Penerbit: Ramly

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button