Berita Wisata

Tempat wisata di Semarang berikut ini cocok untuk liburan bersama anak – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi destinasi wisata keluarga yang dikembangkan Cimory bernama Cimory di Lembah Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang. (Khusus/Cimory.com).

Solopos.com, SEMARANG — Masa liburan sekolah saat ini sangat ideal untuk jalan-jalan bersama keluarga atau anak-anak. Berikut daftar tempat wisata di kota Semarang Jawa Tengah (Jawa Tengah) yang cocok untuk menghabiskan liburan bersama anak.

Kawasan Semarang Raya yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, dan Salatiga selama ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Tempat wisata yang ditawarkan pun memiliki beragam tema mulai dari alam, petualangan, hingga keluarga.

Promosi Kartu Tokopedia Menjadi Asian Banker Awards 2022 Versi Kartu Kredit Terbaik

Namun, kali ini Solopos.com akan membahas tempat wisata mana saja yang layak untuk direkomendasikan untuk liburan keluarga. Berikut sejumlah tempat wisata di kawasan Semarang Raya yang cocok dikunjungi bersama anak-anak:

1. Cimory di Lembah

Cimory on the Valley terletak di Jalan Soekarno Hatta Km 30, Kabupaten Semarang. Salah satu destinasi wisata favorit keluarga di Kabupaten Semarang ini tidak hanya menawarkan sensasi bermain bagi anak-anak.

Cimory sur la Vallée juga menawarkan kunjungan edukasi untuk si kecil. Anak-anak akan diajak mengenal berbagai hewan karena ada mini farm disana.

Selain itu, di tempat ini wisatawan juga bisa mengajak anaknya berfoto dan melihat Cimory Dairy yang terkenal. Di sini juga, anak-anak bisa melihat berbagai miniatur monumen terkenal yang menjadi bagian dari keajaiban dunia.

2. Dusun Semilir

Tempat wisata Dusun Semilir terletak tidak jauh dari Cimory on the Valley. Tempat ini menawarkan berbagai permainan yang pasti menyenangkan anak-anak, seperti seluncuran pelangi, kereta wisata dan trem, serta menunggang kuda.

3. Taman Hiburan Saloka

Di Semarang terdapat taman hiburan terbesar yang menawarkan berbagai macam permainan yang pastinya cocok sebagai tujuan wisata bersama anak-anak.

Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana seperti Bianglala setinggi 33 meter dan Kapal Jenju yang menampilkan air mancur menari.

Tidak hanya anak-anak, Saloka theme park juga cocok untuk orang dewasa, karena di tempat ini terdapat wahana pemacu adrenalin seperti roller coaster, land spike, belokan dan abit drug. Saloka Theme Park berlokasi di Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang tepatnya di Jalan Fatmawati No 154, Gumuksari, Lopait.

4. Museum Kereta Api

Museum Kereta Api terletak di Jalan Stasiun Kereta Api, Panjang Kidul, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Karena letaknya di Ambarawa, museum ini juga sering dikenal dengan nama Museum Kereta Api Ambarawa.

Museum ini sangat cocok menjadi tempat wisata yang memberikan edukasi kepada anak-anak tentang sejarah perkeretaapian Indonesia. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan koleksi lokomotif tua yang menikmati masa keemasan di dunia transportasi Indonesia.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati sensasi menaiki kereta wisata dengan model gerbong dan lokomotif kuno.

5. Grand Maerakaca

Grand Maerakaca terletak di kawasan PPRP Jawa Tengah, di kota Semarang. Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga dengan anak-anak di Semarang.

Daya tarik utama Grand Maerakaca adalah wisata budaya berupa rumah adat dan miniatur bangunan khas Jawa Tengah. Selain itu, ada juga mangrove treks, danau yang dilengkapi dengan perahu wisata, spot instagram, pusat kuliner dan mini golf.

6. Gua Kreo

Gua Kreo terletak di kawasan Gunungpati Kota Semarang. Tempat wisata ini sangat ideal untuk menghabiskan liburan menikmati pemandangan alam.

Selain itu, wisatawan di sini juga bisa berinteraksi dengan monyet ekor panjang yang jumlahnya cukup banyak. Tak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan alam Waduk Jatibarang yang indah yang berada tak jauh dari tempat ini.

7. Museum Seni 3D Kota Tua

Tempat wisata ini berada di kawasan kota lama Semarang, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto No. 26 Kota Semarang. Museum ini sangat cocok menjadi tempat wisata di Semarang bagi anak-anak yang suka difoto.

Di sini pengunjung akan disuguhkan ratusan foto mural 3D yang terlihat nyata. Selain itu ada juga wahana unik seperti Ames Hall yang membuat tubuh kita terlihat super mini saat difoto.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button