Berita Wisata

Tempat Wisata di Sumatera Utara Dengan Retribusi Termahal Tahun 2022

Ilustrasi pariwisata di Sumut (Foto: Parboaboa/Felix)

PARBOABOA – Bagi sebagian orang, menghabiskan tiket atau biaya perjalanan termahal bukanlah masalah. Hal ini dikarenakan hobi sebagian orang adalah menjelajahi tempat wisata. Apalagi jika tiket dan akomodasinya sesuai dengan keindahan kunjungan dan fasilitas yang ditawarkan lengkap. Wajar jika biayanya tinggi.

Salah satu tempat wisata Indonesia yang memiliki tarif tertinggi ada di Sumatera Utara. Dikenal sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara memiliki potensi wisata yang tidak boleh dianggap remeh. Ada banyak tempat wisata indah yang menyejukkan mata untuk Anda nikmati. Mulai dari destinasi alam yang memiliki pemandangan indah hingga taman hiburan yang penuh dengan wahana menegangkan.

Nah, penasaran ingin tahu wisata apa saja yang ada di Sumatera Utara. Berikut Parboaboa akan mengulas beberapa wisata berbayar termahal di Sumut sepanjang tahun 2022.

1. Pulau Kalimantan, Sibolga

Salah satu tempat wisata dengan tarif termahal sepanjang tahun 2022 ini terletak di kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Bagi anda yang ingin ke tempat ini, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 1,5 juta. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan tim bus travel agar biayanya lebih terjangkau.

Agar lebih hemat, wisatawan bisa menggunakan perahu yang mampu menampung hingga 20 orang untuk menuju tempat ini. Tak hanya itu, saat berwisata ke Kota Sibolga, Anda juga perlu menyiapkan biaya sewa mobil.

Pulau Kalimantantung memiliki keindahan yang luar biasa sebagai pesonanya. Laut yang bersih, pasir putih dan bebatuan granit yang menghiasi pantai pulau ini. Dikelilingi oleh pantai-pantai dangkal yang indah, Pulau Kalimantung bisa dijadikan tempat bermain bagi anak-anak.

Di pulau ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti berenang, foto-foto, bersantai, hingga snorkeling atau diving. Layaknya destinasi wisata pada umumnya, Pulau Kalimantung buka 24 jam setiap hari, oleh karena itu Anda bebas memilih waktu perjalanan atau berlibur di Pulau Kalimantung.

Pulau Kalimantung juga menawarkan fasilitas untuk menarik pengunjung. Seperti halnya destinasi lainnya, fasilitas yang disediakan cukup memadai bagi pengunjung.

Fasilitas tersebut antara lain:

– Layanan Perjalanan ke Pulau Kalimantung

– Penyewaan perahu

– Hotel atau tempat penginapan dengan biaya terjangkau

– Toko suvenir untuk membeli oleh-oleh

-Supermarket

– Pusat ATM

– Kamar mandi

– Layanan sewa snorkeling dengan biaya Rp 50.000.

Dengan fasilitas yang diberikan, wisatawan akan lebih nyaman dan betah saat berlibur di Pulau Kalimantung.

2. Pulau Pandang, Batu Bara

Pulau Pandang merupakan salah satu pulau yang terletak di Selat Malaka. Secara administratif, pulau ini masuk dalam wilayah Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Letaknya yang sangat terpencil di tengah laut membuat pengunjung harus membayar mahal untuk bisa sampai ke sana. Karena jika sedang open trip, wisatawan harus membayar biaya sebesar 350-500.000 rupiah untuk pulang pergi.

Namun jika ingin lebih hemat, Anda bisa menyeberang ke Pulau Pandang dengan menyewa perahu dari pelabuhan kecil yang berada di kawasan desa Silau Baru, kecamatan Silau Laut, Asahan. Hanya saja untuk bisa ke sana harus naik perahu tergantung kapasitas dan kondisi laut yang aman. Jika kondisi laut sedang berbahaya dan berbahaya, pemilik kapal dapat membatalkan jadwal keberangkatan.

Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan laut yang bersih. Pemandangan laut dan pemandangan alam pulau tak boleh dilewatkan. Karena air lautnya yang bersih, dasar laut yang berisi terumbu karang terlihat jelas dari permukaan. Oleh karena itu, di pulau ini terdapat banyak titik yang bisa dijadikan spot snorkeling.

Selain pemandangan laut dan pasirnya, kamu juga bisa menikmati sunset di sini. Ada sejumlah fasilitas umum di Pulau Pandang.

Fasilitas ini termasuk kamar kecil umum, tempat tinggal dan dermaga sederhana. Perlu diingat bahwa tidak ada fasilitas berupa restoran atau warung. Dengan demikian, selama berkunjung, wisatawan harus menyiapkan makanan sendiri.

3. Pulau Mursala, Sibolga

Pulau Mursala terletak di Kabupaten Tapian Nauli, di tengah Kabupaten Tapanuli, sebelah barat daya kota Sibolga. Sama seperti pulau lainnya, tiket masuk ke Pulau Mursala gratis.

Namun, Anda perlu menyiapkan budget sebesar Rp 1,3 juta untuk membayar tiket kapal tersebut. Menggunakan perahu, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Sedangkan jika menggunakan perahu biasa, waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam.

Salah satu situs utama yang termasuk dalam tujuan wisata ini adalah Air Terjun Pulau Mursala. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 m. Berbagai fasilitas yang bisa Anda manfaatkan antara lain tempat parkir, mushola, hostel atau hotel, dan restoran.

4. Pulau Samosir

Pulau Samsoir adalah salah satu pulau paling populer di Sumatera Utara. Lokasinya yang berada tepat di tengah Danau Toba menjadi daya tarik wisata utama. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, seperti menjelajahi gua Malakkop, menonton pertunjukan tari Sigale-gale, berkeliling museum Huta Bolon Simanindo, dll.

Ada tiga jalur perairan Danau Toba yang bisa Anda pilih untuk menuju Pulau Samosir, yaitu melalui Pelabuhan Ajibata menuju Pelabuhan Tomok, Tigaras menuju Simanindo dan via Muara menuju Nainggolan. Semua rute tersebut menggunakan akomodasi ferry dengan kisaran harga Rp 90.000 hingga Rp 100.000.

5. Taman Hiburan Liburan Mikie, Berastagi

Dana Liburan Mikie merupakan tempat wisata populer di wilayah Berastagi. Seperti yang kita ketahui bersama, Brastagi merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan di Sumatera Utara.

Lokasi Taman Hiburan Liburan Mikie berlokasi di Jalan Jamin Ginting Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Ada berbagai aktivitas dan atraksi menarik yang bisa Anda mainkan di sana. Dengan luas total sekitar 13 hektar, kawasan wisata ini menjadi pelopor wisata outdoor di Sumatera Utara.

Anda dapat bermain di waktu luang Anda Liburan Mickey dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp 105.000. Dengan harga tiket tersebut, Anda mendapatkan akses ke 35 wahana yang mendebarkan dan memacu adrenalin.

Taman Hiburan Liburan Mikie menawarkan berbagai fasilitas yang dapat diakses secara gratis oleh pengunjung, fasilitas tersebut antara lain pusat informasi, parkir gratis, Stasiun pengisianklinik P3K, antar jemput, 3 musala, foto tengara Dan seterusnya.

Itulah beberapa tempat wisata dengan biaya termahal sepanjang tahun 2022 di Sumatera Utara. Harga yang mahal tentunya diikuti dengan fasilitas yang mewah dan menarik serta pelayanan yang prima. Tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di atas?

Tags: #kaleidoskop 2022 #tempat wisata #wisata #pajak wisata #Sumatera Utara

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button