Berita Wisata

Tempat Wisata di Tawangmangu, Seru untuk Liburan Keluarga

Tempat wisata di Tawangmangu. Foto: Pixabay Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan yang terletak di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jika Anda mencari lokasi wisata yang didominasi keindahan alam, jangan ragu untuk ke Tawangmangu!

Hampir semua tempat wisata di Tawangmangu sudah difasilitasi sehingga nyaman bagi pengunjung. Jadi, jangan khawatir untuk mengajak keluarga atau teman Anda berlibur ke Tawangmangu.

Pemandangan & Tengara di Tawangmangu

Simak apa saja tempat wisata di Tawangmangu. Jangan lupa ajak keluargamu untuk berlibur ke sini!

Cemoro Kandang menjadi titik awal wisatawan ketika hendak menuju ke Gunung Lawu. Terletak di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Namun, Cemoro Kandang bukanlah tempat yang biasa untuk memulai. Di sini kamu bisa nongkrong bareng teman-teman sambil bersiap-siap sebelum mendaki.

Ada banyak jenis kuliner yang bisa Anda cicipi di Cemoro Kandang. Salah satu favorit saya adalah sate kelinci yang enak.

Di Cemoro Kandang yang udaranya dingin, Anda juga bisa menikmati secangkir kopi atau teh panas.

Ilustrasi Taman Lawu. Foto: Pixabay

Taman Lawu terletak di kaki Gunung Lawu, alamatnya di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Karena terletak di kaki gunung, Lawu Park tentunya menawarkan udara segar dan keindahan alam yang memukau. Ada juga berbagai fasilitas, wahana, dan konsep wisata alam yang menghibur.

Taman Lawu terbagi menjadi 2 kawasan yaitu Taman Lawu 1 dan Taman Lawu 2. Setiap kawasan memiliki keunikan wisata tersendiri.

Keunggulan lainnya, Lawu Park juga menawarkan akomodasi yang nyaman dan tenang. Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota, hostel ini adalah pilihan yang tepat.

3. Taman Wisata Balekambang

Taman Wisata Balekambang terletak di lereng Gunung Lawu. Alamat lengkapnya Jl Balaikambang, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Taman wisata ini sangat modern dengan konsep taman yang serasa di luar negeri. Banyak ikon kota terkenal di dunia hadir di taman ini.

Anda bisa berfoto dengan puas, karena kotakmiliknya instagrammable sangat. Taman wisata Balekambang juga dilengkapi dengan wisata bahari, lho!

4. Air Terjun Pringgodani

Ilustrasi air terjun Pringgodani. Foto: Pixabay

Bagi yang menyukai wisata air wajib mengunjungi Air Terjun Pringgodani. Letaknya di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Air Terjun Pringgodani tingginya lebih dari 100 meter, dengan 2 tingkat. Airnya jernih dan arusnya kencang.

Air Terjun Pringgodani merupakan salah satu kawasan yang disakralkan dan dihormati oleh penganut kepercayaan tertentu. Oleh karena itu, pengunjung harus menjaga etika dan sopan santun, serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang diyakini masyarakat setempat.

5. Air Terjun Kedung Sriti

Ilustrasi air terjun Kedung Sriti. Foto: Pixabay

Terakhir ada air terjun Kedung Sriti yang indah dan sangat sejuk. Ketinggian air terjun ini diperkirakan sekitar 10 meter, airnya jernih dan deras.

Lokasi air terjun ini berada di antara Dusun Pancot, Desa Kalisoro dan Dusun Plalar, Desa Tengklik, Kecamatan Tawangmangu. Pemandangannya sangat indah dan udaranya segar!

Namun, untuk menikmati keindahan pemandangannya, Anda harus melelahkan diri terlebih dahulu di sepanjang jalan. Ada jurang di sisi jalan jadi berhati-hatilah!

Itulah beberapa tempat wisata di Tawangmangu yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman. Selamat berlibur!

Di manakah lokasi Cemoro Kandang?

chevron turun

Berapa tinggi air terjun Pringgodani?

chevron turun

Apakah ada akomodasi di Taman Lawu?

chevron turun

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button