Berita Wisata

Tempat wisata favorit di Arab Saudi, banyak ruang hijau dan olahraga air

BANGKAPOS.COM – Tempat wisata favorit di Arab Saudi, banyak ruang hijau dan olahraga air

Inilah Dumat Al-Jandal Tempat Wisata Favorit Al-Jouf di Arab Saudi, Wisatawan Bisa Berlayar dan Naik Jet Ski

Dumat Al-Jandal dianggap sebagai salah satu gudang barang antik dan keingintahuan sejarah terbesar di Kerajaan, dari kastil Marid yang megah hingga Masjid Omar, dan dari Jabal Al-Tahkim hingga tembok Dumat Al-Jandal.

Terletak di Al-Jouf, Dumat Al-Jandal adalah tujuan jalan-jalan malam yang sangat baik di musim panas.

Kegubernuran ini memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan petualangan luar ruangan bagi pejalan kaki.

Selain itu, Dumat Al-Jandal adalah salah satu tujuan favorit warga Al-Jouf dan wilayah perbatasan utara Kerajaan, berkat karakteristik, lingkungan, dan sejarahnya yang beragam.

Di antara atraksi utama adalah Danau Dumat Al-Jandal, di mana pengunjung dapat berlatih olahraga air, termasuk berlayar dan jet ski, serta bersantai di pantainya.

Kegiatan juga termasuk menunggang kuda, dan area tersebut memiliki taman bermain anak-anak, gerobak makanan, dan bisnis keluarga lokal lainnya.

Kegubernuran memiliki banyak ruang hijau yang luas, memberikan iklim yang sejuk di malam hari, kondusif untuk jalan-jalan dan kegiatan olahraga.

Banyak kafe dan restoran juga mengaksesnya, melayani pejalan kaki dan turis lainnya.

Dumat Al-Jandal dianggap sebagai salah satu gudang barang antik dan keingintahuan sejarah terbesar di Kerajaan, dari Istana Marid yang megah hingga Masjid Omar, dan dari Jabal Al-Tahkim hingga tembok Dumat Al-Jandal.

Kegubernuran juga memiliki museum yang memungkinkan pengunjungnya untuk belajar lebih banyak tentang sejarah daerah tersebut.

Pengunjung dapat mengunjungi situs kuno, termasuk rumah pertanian tradisional, untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana masyarakat lokal tumbuh dan berkembang hingga saat ini.

Berkat kedekatannya dengan gurun Al-Nafud, kegubernuran mengizinkan pengunjungnya untuk berjalan-jalan liar atau piknik selama musim dingin di tempat-tempat seperti Taman Hutan Belantara Layga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button