Berita Wisata

Tempat Wisata Gratis Tersembunyi di Cakrabuana

SUMEDANG, Media Patriot – Menikmati suasana alam Cakrabuana yang sejuk dan asri menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan setelah seminggu beraktivitas.

Salah satu tempat untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, kini hadir tempat wisata gratis sambil menikmati keindahan alam Cakrabuana, yakni Taman Putra Putih Siliwangi tepatnya di Dusun Garuda, Desa Ganjaresik, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Minggu. (22/01/2023)

“Taman Putra Putih Silwangi gratis, terutama untuk anak-anak di sekolah umum, pesantren, dan masyarakat umum,” kata Mang Jek saat ditemui awak media.

“Tempat ini memiliki taman bermain, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, serta kolam ikan. Selain taman bermain di sini juga bisa dijadikan tempat bersantai keluarga,” kata Bang Jak, pengelola sekaligus penggagas . dari lokasi wisata.

Dalam mengelola tempat wisata ini, Bang Jak dibantu oleh keluarganya, “Tempat ini juga terbuka untuk umum, namun meskipun terbuka untuk umum, tempat ini bukan untuk komersial, karena pengunjung tidak dipungut biaya. ada biaya, tapi sekilas tidak wajib, hanya sosialisasi bagi pengunjung,” kata Siti, salah satu putri Bang Jak.

Bagi yang ingin menginap di sini juga tersedia tempat penginapan yang bisa digunakan, walaupun sederhana, namun cukup nyaman untuk bersantai menikmati dinginnya malam alam Cakrabuana.

Kedepannya tempat ini juga bisa digunakan untuk camping, rencananya akan dibuatkan tempat untuk camping, pungkas Bang Jak.

Jihan salah satu pengunjung Jatigede saat diminta pendapatnya tentang tempat wisata ini mengatakan kepada wartawan bahwa ia senang bisa berkunjung kesini, “Saya suka tempat ini, suasananya nyaman, sejuk dan asri, pengelolanya ramah. ramah dan penuh kekeluargaan, bermain di sini serasa di rumah sendiri,” ujarnya.

Jihan berharap kedepannya pihak terkait memperhatikan tempat wisata ini mengingat akses disini masih sedikit yang mengetahui, sehingga akses jalan perlu diperbaiki, saya yakin kedepannya tempat ini bisa menjadi alternatif gratis bagi para wisatawan. masyarakat, tidak hanya dari wilayah Ganjaresik dan sekitarnya, tetapi juga dari wilayah Sumedang bahkan dari luar Sumedang, ujarnya. (Dia)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button