Berita Wisata

Tempat Wisata Green Canyon Cijulang Ciamis dengan Pemandangan yang Menakjubkan

IN24. COM – Green Canyon merupakan objek wisata alam yang memiliki keindahan yang sangat indah dan eksotis. Terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis.

Sebelum disebut Green Canyon, kawasan ini disebut “cukang taneuh” yang berarti jembatan darat, dimana letak geografisnya sekitar 30 kilometer dari pantai Pangandaran.

Pada tahun 1999 seorang turis Prancis datang untuk mempopulerkannya.

Tur Green Canyon ini menampilkan keindahan di sekitar Sungai Tosca yang berwarna hijau yang melewati goa yang penuh dengan stalaktit dan stalagmit yang eksotis.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan karena diapit oleh dua bukit dan pepohonan yang rimbun.

Di dalam Green Canyon sendiri, ada beberapa tempat yang menyandang namanya sendiri, antara lain:

1. Mandi Putri

Tempat ini biasanya berjarak sekitar 100 meter dari Batu Payung, konon terdapat sebuah pemandian berbentuk batu yang digunakan untuk memandikan putri kerajaan Padjadjaran.

Kolam itu terus menerus meneteskan air dari stalagmit, dan dinding batunya berbentuk seperti air hujan. Tempat ini memiliki mitos bagi pengunjung yang menggunakan air ini, konon bisa membuat awet muda.

2. Air Hujan Abadi

Ini adalah aliran air dari atas tebing yang menyukainya seperti air hujan.

Fakta air hujan abadi adalah nama masyarakat setempat, karena fenomena alam air terus turun ke dasar yang tidak mengalir.

Dilansir dari channel YouTube resmi Fennyrama, tim jejak leluhur yang telah mewawancarai berbagai sumber dengan warga sekitar terkait sejarah dan mitos kedahsyatan yang terjadi di wisata Green Canyon.

Menurut Baban Rusmayadi sebagai juru kunci dan juga kepercayaan masyarakat untuk menjalankan destinasi ini, dalam 30 tahun menjalankan pribadinya ia tidak pernah mengalami hal-hal mistis melainkan hanya dari cerita-cerita yang dituturkan warga kepadanya. adalah suara yang sering terdengar dan terkadang terdengar meminta bantuan.

Bagi Anda yang menyukai alam, Green Canyon menjadi destinasi pilihan untuk mengajak keluarga dan teman-teman. Dimana, selain menampilkan keindahan alam yang eksotis, petugas pariwisata mengutamakan keselamatan pengunjung.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button