Berita Wisata

Tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia salah satunya adalah Taman Nasional Komodo

INSIDENCE24.COM – Tempat Wisata di Indonesia Taman Nasional Komodo adalah sebuah pulau yang menjadi habitat komodo raksasa purba dan hanya terdapat di Indonesia.

Di tempat wisata Indonesia ini, Taman Nasional Komodo tidak hanya menawarkan kesempatan untuk melihat komodo prasejarah, tetapi juga ada beberapa destinasi wisata menarik lainnya untuk dikunjungi.

Taman Nasional Komodo merupakan tempat wisata Indonesia yang menyajikan beberapa destinasi wisata yaitu Labuan Bajo, Pantai Pink, wisata budaya Kampung Melo dan snorkeling di Pulau Manjarite.

Baca Juga: Tempat Wisata Indonesia, Danau Toba Populer di Luar Negeri

Di atas laut di Labuan Bajo, kita bisa menikmati keindahan rangkaian pulau Komodo, dimana salah satu resort terkenal yang didesain mirip dengan Santorini, Yunani ini berada.

Taman Nasional Komodo terletak di wilayah administrasi provinsi Nusa Tenggara Timur dan luas taman nasional ini adalah 603 km² dan luas totalnya 1817 km².

Di Taman Nasional Komodo ini terdapat 277 jenis satwa yang merupakan campuran satwa dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 jenis mamalia, 128 jenis burung, dan 37 jenis reptil.

Taman Nasional Komodo memiliki luas 173.300 ha yang meliputi wilayah darat dan laut dengan lima pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Gili Motang, Nusa Kode dan juga pulau-pulau kecil lainnya.

Baca juga: Gunung Rinjani, Tempat Wisata Indonesia Terkenal di Mata Dunia

Sementara itu, di Taman Nasional Komodo ini terdapat padang rumput dan hutan sabana yang menutupi sekitar 70% luas Taman Nasional Komodo.

Daya tarik utama Taman Nasional Komodo adalah keberadaan reptil purba raksasa komodo (Varanus komodoensis), namun keaslian dan keunikan alam terutama pemandangan sabana dan panorama bawah laut menjadi daya tarik pendukung yang potensial.

Taman Nasional Komodo ini terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button