Berita Wisata

Tempat wisata indoor di bogor cocok untuk liburan keluarga Gak perlu takut kehujanan, check it out!

Bogordaily.net – Tempat wisata Bogor indoor menjadi perbincangan netizen, seiring dengan cuaca hujan yang turun hampir setiap hari. Bagaimanapun, ini adalah waktu liburan.

Indoor visit menjadi salah satu pilihan untuk mengajak anak bermain mengisi waktu luangnya. Di Bogor banyak terdapat tempat wisata pedalaman. Jadi tidak perlu takut kehujanan saat bermain.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui lokasinya. Berikut ini akan kami ulas tempat wisata yang tahan hujan ini.

Daftar tempat wisata indoor yang bisa Anda kunjungi

Taman Petualangan Kota Houbii

Houbii Urban Adventure Park merupakan tempat wisata edukasi dan olahraga di Bogor. Tidak hanya untuk anak-anak, Anda juga bisa menemukan permainan untuk orang dewasa di sini. Anda bisa bermain trampolin dan memanjat tali. Ada berbagai jenis wahana di Houbii Urban Adventure Park, seperti rope course, arena gaya bebas, arena basket, airbag, dan crochet maze. Anda bisa mendapatkan diskon tiket masuk Houbii Urban Adventure Park jika datang dalam rombongan.

Alamat: Taman Yasmin, Jalan Raden Kyai Haji Abdullah Bin Nuh, Bogor.
Jam buka: 12:00-20:00 WIB (hari kerja), 10:00-20:00 WIB (hari libur).
Harga tiket: mulai Rp 225.000 (weekdays), Rp 285.000 (liburan).

Bucketlist Indonesia

Bucketlist Indonesia juga menjadi rekomendasi wisata domestik di Bogor yang cocok untuk keluarga. Tempat ini merupakan galeri bola basket pertama di Asia Tenggara. The Bucketlist Indonesia menyediakan koleksi sepatu dan jersey pemain basket ternama Indonesia maupun mancanegara. Ada banyak spot foto yang menarik dan keren. Selain itu, di The Bucketlist Indonesia juga terdapat lapangan basket yang bisa Anda sewa untuk bermain basket.

Alamat : Jalan RH Moh Tohir No 1, Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor.
Jam buka: 10.00-18.00 WIB, tutup pada hari Senin.
Harga tiket: mulai Rp 50.000 (anak-anak), Rp 60.000 (dewasa).

Museum Kepresidenan Balai Kirti

Museum Kepresidenan Balai Kirti juga bisa menjadi pilihan tempat wisata indoor yang bisa dikunjungi saat piknik di Bogor. Seperti namanya, museum ini menampilkan sejarah penguasa Indonesia.

Di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Anda bisa belajar banyak dari peninggalan presiden Indonesia hingga sejarah pembangunan Republik Indonesia. Masuk ke Museum Kepresidenan Balai Kirti gratis, tetapi Anda harus mendaftar. Syaratnya bisa dicek DI SINI.

Alamat: Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Ir H Juanda No 1, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Jam buka: 09:00-14:00 (hari kerja), 09:00-12:00 WIB (hari libur nasional), Senin dan libur nasional tutup.
Harga tiket: gratis.

Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi terletak tidak jauh dari Museum Kepresidenan Balai Kirti. Disini kamu bisa berwisata sambil belajar tentang hewan yang ada di Indonesia.

Museum Zoologi Bogor menyimpan koleksi hewan antara lain burung, hewan laut, mamalia, serangga, kupu-kupu dan tulang ikan paus raksasa.

Bangunan Museum Zoologi Bogor didirikan pada tahun 1894. Pada zaman Belanda, bangunan ini disebut Laboratorium Zoologi Landbouw.

Alamat : Jalan Ir H Juanda No 9, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Jam buka: 08:00 – 15:00 WIB.
Harga tiket: Rp 15.000 (weekdays), Rp 25.000 (liburan).

Museum Tanah

Museum Tanah juga bisa menjadi pilihan wisata indoor di Bogor. Namanya memang tidak sepopuler Museum Zoologi.

Tapi, di museum tanah ini, kamu juga bisa belajar banyak. Museum Tanah memiliki koleksi mulai dari monolit tanah, peta sumberdaya bumi, biodiversitas organisme tanah, diorama ekosistem hingga alat uji tanah.

Museum Tanah terletak di sebuah bangunan yang sudah ada sejak tahun 1905. Pada zaman Belanda, bangunan tersebut adalah Voor Agrogeologie en Grond Onderzoek atau Laboratorium Ilmu Tanah.

Alamat : Jalan Ir.H.Juanda No.98, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Jam buka: 09:00-16:00 WIB.
Harga tiket: gratis.

Kidzooona

Kidzoona adalah situs wisata dalam ruangan berjejaring. Lokasi Kidzooona ada di beberapa mall di Bogor.

Tempat wisata edukasi ini cocok bagi Anda yang memiliki anak kecil. Ada beberapa permainan di Kidzooona, seperti kolam bola, trampolin dan lain-lain.

Alamat: Lippo Plaza Bogor, AEON Mall Sentul, Carnival Cimory Riverside, Cibinong City Mall.
Jam operasional: –
Harga tiket: mulai dari Rp 50.000.

Demikian ulasan dan informasi tempat wisata pedalaman di bogor yang cocok untuk liburan keluarga dan tidak perlu dibawa kehujanan. Jadi mau ajak keluarga liburan kemana?***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button