Berita Wisata

Tempat wisata kebanggaan Indonesia adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Jakarta, INDONEWS.ID – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik diketahui kunjungan wisatawan mancanegara pada September 2022 sebanyak 538.315, kunjungan ini tumbuh 10.768,46% dibanding September 2021 yang hanya berjumlah 4.953 kunjungan. Bangkitnya sektor pariwisata menjadi indikator positif bagi setiap pemangku kepentingan untuk dapat mempersiapkan infrastruktur pariwisata dengan sebaik-baiknya agar sektor penerbangan dan pariwisata dapat “Recover Faster, Rise Stronger” berkontribusi bagi Indonesia.

Salah satu tempat wisata utama di Indonesia adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang merupakan taman wisata bertema budaya Indonesia yang terletak di Jakarta Timur. TMII sendiri dibangun dari sebuah gagasan yang dilandasi oleh keinginan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air, serta memperkenalkan Indonesia kepada bangsa-bangsa lain di dunia. Taman ini merupakan rangkuman budaya Indonesia yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Menyambut pembukaan TMII dengan wajah baru pasca renovasi infrastruktur oleh Kementerian PUPR berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 1.116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Untuk Mendukung Pelaksanaan Event Internasional di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB dan Provinsi NTT, keluarga alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) akan menyelenggarakan fun walk dan food festival yang akan diselenggarakan pada Minggu, 15 Januari 2023 di Taman Mini Indonesia Indah. Dalam acara ini, KAFEGAMA mengajak wisudawan dan masyarakat umum untuk bersantai, berolahraga kuliner sekaligus belajar tentang produk dan jasa keuangan.

Acara jalan sehat akan dimulai pada pukul 07:00 WIB dari Keong Mas hingga Plaza Gadjah Mada, selain untuk mempererat silaturahmi antar sesepuh dan mendukung pariwisata di Indonesia khususnya TMII dengan tampilan barunya, setelah peserta mengikuti jalan santai tersebut, peserta akan disuguhkan food festival yang menampilkan kuliner Indonesia dan saksikan penampilan bintang tamu Padi Reborn dan Yuni Shara. Acara ini juga menyiapkan total doorprize ratusan juta rupiah. Dengan biaya partisipasi Rp 175.000, peserta akan mendapatkan jersey, piala, topi, handuk muka, voucher food festival senilai Rp 25.000 dan gratis masuk ke TMII. Untuk mengikuti kegiatan ini, Anda dapat mendaftar melalui link cafegamafunwalk2023.bhiva.id.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button