Berita Wisata

Tempat wisata keren Kebun Raya Kendari, persiapkan sebelum berkunjung

TRIBUNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Beginilah tempat wisata Kebun Raya Kendari yang asik berhadapan dengan hiruk pikuk kota.

Berikut hal-hal yang harus disiapkan saat berkunjung ke Kebun Raya Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulawesi Tenggara).

Kebun Raya Kendari atau Bumi Perkemahan Kendari yang berlokasi di Jalan Nanga-Nanga Botanical Garden, Anduonohu, Kecamatan Poasia ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 26 menit, tepatnya 13 km dari pusat kota, dari Tugu Eks MTQ Kendari kawasan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan dari Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara membutuhkan waktu sekitar 14 menit dengan jarak 6 km.

Baca Juga: Kebun Raya Salak Kendari Rasanya Manis, Promosi Jasa Pertanian Bantu, Bakal Jadi Primadona

Warga Kendari yang merindukan hiruk pikuk keramaian kota bisa menjadikan Kebun Raya Kendari sebagai tempat liburan akhir pekan mereka.

Karena menawarkan pemandangan yang indah, suasana yang sejuk, bahkan Anda bisa bermain dengan jernihnya air sungai kecil.

Beberapa fasilitas juga direncanakan di kawasan Kebun Raya ini, mulai dari bumi perkemahan, banyak pilihan lokasi gazebo untuk istirahat, toilet, mushola, tower, hingga lobby.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama teman, pasangan maupun keluarga karena selain bisa menikmati pemandangan, Kebun Raya Kendari juga menawarkan banyak lokasi spot foto yang Instagramable.

Sejumlah pengunjung Kebun Raya Kendari atau Bumi Perkemahan Kendari yang berlokasi di Jalan Nanga-Nanga Botanical Garden, Anduonohu, Kecamatan Poasia ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 26 menit, 13 km dari pusat kota, tepatnya kawasan Tugu. Eks MTQ Kendari Sulawesi Tenggara.Sejumlah pengunjung Kebun Raya Kendari atau Bumi Perkemahan Kendari yang berlokasi di Jalan Nanga-Nanga Botanical Garden, Anduonohu, Kecamatan Poasia ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 26 menit, 13 km dari pusat kota, tepatnya kawasan Tugu. Eks MTQ Kendari Sulawesi Tenggara. (TribunnewsSultra.com/Amelda Devi)

Untuk bisa menikmati pemandangan Kebun Raya Kendari, pengunjung perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp10.000.

Salah seorang pengunjung Nuryama mengaku sudah beberapa kali mengunjungi kawasan tersebut. Ia mengatakan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk berkunjung ke Kebun Raya Kendari.

Yang pertama jika tidak memiliki kamera, pengunjung bisa membawa handphone dengan baterai penuh dan tentunya kualitas kamera juga mendukung itu.

“Nampar Kendari lagi, dan tidak terlalu jauh. Lokasinya bagus untuk berfoto, saya sudah 3 kali ke sana, tapi baru sekali ke sana,” ujarnya.

Baca Juga: Marah atas Jalan Rusak yang Tidak Diperbaiki Pemerintah, Warga Gotong Royong Perbaiki Akses ke Kebun Raya Kendari

Selain itu, pengunjung juga harus membawa perbekalan sendiri, baik itu makanan ringan maupun makanan berat.

“Karena di sini agak susah pedagangnya, ada tapi tidak semua,” ujarnya.

Pengunjung lain, Elis datang mengunjunginya bersama suami dan anaknya. Ia memilih menghabiskan liburannya di Kebun Raya Kendari.

Suasana Kebun Raya Kendari atau Bumi Perkemahan Kendari yang berada di Jalan Kebun Raya Nanga-Nanga, Anduonohu, Kecamatan Poasia dapat ditempuh dalam waktu sekitar 26 menit, 13 km dari pusat kota, tepatnya dari Tugu Eks MTQ Kawasan Sulawesi Tenggara Kendari.Suasana Kebun Raya Kendari atau Bumi Perkemahan Kendari yang berada di Jalan Kebun Raya Nanga-Nanga, Anduonohu, Kecamatan Poasia dapat ditempuh dalam waktu sekitar 26 menit, 13 km dari pusat kota, tepatnya dari Tugu Eks MTQ Kawasan Sulawesi Tenggara Kendari. (TribunnewsSultra.com/Amelda Devi)

Pasalnya, kebun raya ini sangat sejuk dan kondusif untuk relaksasi sambil menikmati alam.

“Suasana alam dan tempatnya bersih, baru dua kali kesana. Recommended sekali untuk warga Kendari,” tutupnya.

(TribunnewsSultra.com/Anelda Devi Indriyani)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button