Berita Wisata

Tempat Wisata Korea dan Jepang di Jawa Timur, Lokasi Check-in dan Tiket Masuk – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandian Air Panas Onsen (Instagram @theonsenresortbatu)

Solopos.com, MADIUN — Sebagian masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, kini terpikat dengan budaya Korea Selatan dan Jepang. Melalui musik dan film, orang belajar tentang budaya ini.

Seperti di Korea Selatan, kita mengenal negara ginseng dengan Korean pop (K-Pop) dan drama Korea (Drakor). Sama dengan Jepang, Anda hanya perlu memiliki hati di masyarakat Indonesia. Negeri berjuluk Sakura yang terkenal dengan teknologinya ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Promosi hyperlocal Tokopedia meroketkan pendapatan online sebesar 147%

Berlibur di dua negara ini merupakan impian bagi masyarakat untuk segera diwujudkan. Namun, keterbatasan jarak, waktu dan biaya menjadi kendala untuk bisa menikmati liburan di negeri ini.

Eitss.. jangan sedih sekarang teman-teman. Di Jawa Timur terdapat beberapa tempat wisata yang memiliki konsep Korea dan Jepang. Meski tidak persis sama, tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang mirip dengan yang ada di Korea dan Jepang. Berikut tempat yang direkomendasikan:

Beriklan dengan kami

  1. Tur Fantastis Korea

Obyek wisata ini terletak di Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Tempat wisata ini menawarkan suasana ala Korea. Tak hanya Korea, bisa dikatakan tempat wisata ini juga mirip dengan negeri Sakura. Ada banyak spot foto menarik dengan konsep khas kedua negara. Mulai dari bangunan, jembatan, tulisan, patung, aksen dekoratif dan tanaman khas.

Pengunjung juga dapat menyewa hanbok (pakaian tradisional Korea) dan kimono (pakaian tradisional Jepang) dalam berbagai pilihan dan warna, serta aksesoris seperti payung dan kipas. Wah, gimana ya rasanya Korea dan Jepang?

tempat wisata di jawa timurTempat wisata Korea yang fantastis. (Instagram @wisatakoreafantasy)

Menurut Instagram resmi @wisatakoreafantasy, Tempat wisata ini buka pada pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 17:00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 12.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional. Sedangkan untuk menyewa pakaian tradisional Korea dan Jepang, Anda cukup membayar Rp 20.000 saja.

Penggemar teater bersejarah Korea harus akrab dengan bangunan tradisionalnya. Di tempat ini, Anda bisa merasakan langsung era tradisional Korea kamu tahu.

  1. Kampung Korea dan Jepang di Jatim Park 3

The Korean Village terletak di Legend Star Jatim Park 3 Kota Batu. The Korean Village di Jatim 3 Park merupakan replika Istana Gyeongbokgung tradisional yang dibangun pada era Joseon di Korea Selatan. Di dalam, itu benar-benar terlihat seperti drama Korea kolosal. Mulai dari bangunan, patung, arsitektur hingga pakaian para raja Korea Selatan yang sangat mirip. Di tempat ini pengunjung bisa menyewa hanbok (baju tradisional Korea) dengan berbagai warna dan bentuk.

Beriklan dengan kami

Begitu juga di perkampungan Jepang, pengunjung bisa menikmati suasana ala Jepang. Uniknya, ada sebuah ruangan di Japanese Village yang berisi es atau salju kunjungan. Di dalamnya terdapat es asli dan berbagai spot foto menarik.

Tempat Wisata Korea di Jawa TimurKampung Korea dan Jepang di Jatim Park. (Instagram @legendstar_jtp3)

Laporan dari Instagram resmi The Legend Star Park @legendstar_jtp3 harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 80.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 pada akhir pekan. Tempat ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pencinta Korea dan Jepang wajib banget mengunjungi tempat ini.

  1. Resor mata air panas Onsen

Seperti namanya, tempat ini merupakan penginapan dengan suasana Jepang. Berlokasi di Jalan Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Mulai dari interior kamar, restoran, makanan, hingga taman ditata sama seperti di Jepang.

Tidak harus menginap di sini, pengunjung bisa membeli tiket wisata dan makan di Fushimi Restaurant yang menawarkan makanan khas Jepang. Di tempat ini pengunjung juga bisa menikmati pemandian air panas belerang di Genki Onsen. Suasananya sangat tenang dan sejuk, cocok untuk melepas penat setelah rutinitas yang melelahkan. Selain itu, pengunjung dapat menyewa kimono atau yukata kamu tahu.

tempat wisata di koreaPemandian Air Panas Onsen (Instagram @theonsenresortbatu)

Dilaporkan dari Instagram Resmi Pemandian Air Panas Onsen @theonsenresortbatu Untuk mengikuti tour ini, pengunjung harus membayar Rp 50.000 sudah termasuk voucher makan Rp 40.000. Sedangkan untuk tarif sewa kimono atau yukata, pengunjung harus membayar Rp150.000 untuk wanita dan Rp100.000 untuk pria. Selain itu, jika ingin menikmati pemandian air panas belerang, pengunjung harus membayar tambahan Rp 150.000.

Beriklan dengan kami

  1. Sumber Andes

Tempat wisata terakhir adalah Boonpring Andeman yang terletak di Jalan Andeman, Dusun Anyar Sanankerto, Kabupaten Malang. Dilansir dari berbagai sumber, Boonpring Andeman memiliki pemandangan yang mirip dengan Hutan Bambu Sagano di Kyoto.

Daripada jauh-jauh datang ke Kyoto, Jepang hanya untuk menikmati hutan bambu, lebih baik berkunjung ke sini.

Tempat Wisata Korea di Jawa TimurTempat wisata Andes Boonpring. (Instagram @boonpringandeman)

Tempat wisata ini buka pada pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto di tengah hutan bambu seperti yang ada di Jepang. Selain itu, ada berbagai destinasi wisata di sini yang bisa kamu coba, antara lain kolam renang, kolam bebek, dan permainan bambu tradisional.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button