Berita Wisata

Tempat wisata menyambut peningkatan kunjungan Natal dan Tahun Baru

Jakarta: Berbagai destinasi wisata Indonesia mulai berbenah menyambut musim liburan. Peningkatan fasilitas dilakukan untuk mengakomodasi minat pengunjung menjelang akhir tahun. Hal ini menyusul imbauan pemerintah agar tempat wisata memberikan pelayanan yang nyaman.

CEO The Lodge Group, Heni Smith, mengatakan telah membenahi sejumlah fasilitas, di antaranya fasilitas trekking yang melintasi hutan pinus, sungai hingga Patahan Lembang.

“Dengan udara segar dan tidak ada polusi, trekking di kawasan pegunungan hutan pinus Maribaya cocok bagi pengunjung yang suka jalan kaki,” ujarnya dikutip dalam keterangannya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Selain itu, ada juga dua resor di kawasan ini agar pengunjung dapat merasakan sensasi menginap dengan latar belakang alam. Lodge Maribaya menawarkan hal-hal seperti Bamboo Sky, Sky Tree dan Valley Swing.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Rata-rata jumlah pengunjung saat musim liburan adalah 2.000 orang per hari. “Pengunjung didominasi keluarga dan selalu membeli tiket masuk di loket, sehingga antriannya kadang meliuk-liuk,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut, pengunjung The Lodge bukan hanya individu atau keluarga. Namun, banyak grup perusahaan dan institusi pendidikan juga melakukan tamasya di The Lodge.

“Berdasarkan data kami, peningkatan kunjungan wisatawan diperkirakan meningkat hingga 30% dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

Heni mengatakan agen tiket dan pengunjung rombongan membutuhkan waktu untuk memverifikasi reservasi dan pembayaran yang dilakukan rombongan.

“Dengan adanya sistem ticketing ini, kami berharap liburan akhir tahun di The Lodge semakin seru, berkesan dan tentunya tidak merepotkan bagi pengunjung maupun bagi kami selaku pengelola,” jelasnya.

Co-Founder dan CEO, GOERS Sammy Ramadhan menambahkan pengembangan sistem pemesanan tiket grup dapat meningkatkan efisiensi pemesanan pemesanan hanya dalam hitungan menit.

“Fitur ini dikembangkan untuk membuat proses pencatatan transaksi dan pelacakan simpanan kelompok dan pengembaliannya menjadi valid dan mudah,” ujarnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau pengelola objek wisata bersiap menyambut liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Ya saya kira ada harapan karena pandemi sudah mereda pada libur Natal dan Tahun Baru, tentu mereka (masyarakat) sudah lama tidak libur. Oleh karena itu, para wisatawan harus bersiap-siap sejak dini, kata Ma’ruf Amin usai senam pagi di kawasan Nusa Dua Bali, Jumat.

Ia juga mendorong pengelola objek wisata untuk memberikan segala informasi terkait destinasi wisata tersebut agar pengunjung merasa nyaman, serta mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Jangan lupa untuk mengikuti update dan berita lainnya mengikuti Akun berita Google Medcom.id

(PSL)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button