Berita Wisata

Tempat wisata paling berbahaya di dunia, mulai dari jalan kematian hingga gerbang neraka

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id – Anda adalah seorang petualang, yang sering melacak tempat ekstrim atau tidak biasa bagi masyarakat umum. Beberapa tempat wisata berikut ini mungkin wajib untuk Anda.

Selain pemandangannya yang indah, tempat wisata ini dijamin akan memacu adrenalin Anda selama berkunjung.

Tempat ini terbilang sangat berbahaya, namun tidak sedikit wisatawan yang ingin berkunjung ke sini. Beberapa tempat ini, seperti Pulau Ular, mematikan, sampai ke kawah yang disebut Gerbang Neraka.

Bagi wisatawan yang ingin merasakan kembali sensasi berwisata dengan pengalaman dan sensasi berbeda, berikut tempat paling berbahaya di berbagai negara, dilansir Travel Triangle, Sabtu (14/1/2023).

Tempat wisata paling berbahaya di dunia

1. Jalan Yungas atau Jalan Yungas


Jalan Yungas atau Yungas Road dikenal sebagai jalan paling mematikan di dunia. Foto: bersih.

Jalan Yungas, juga dikenal sebagai Jalan Kematian. Jalan ini digunakan sebagai jalur sepeda sepanjang sekitar 60 km yang menghubungkan kota La Paz dan wilayah Yungas di Bolivia.

Jalannya cukup sempit untuk menampung kendaraan roda empat. Padahal, semua pengguna jalan harus sangat berhati-hati.

Selain berbahaya akibat kabut, longsor, jurang di salah satu sisi jalan ini tidak ada pagar pembatas, di bawahnya terdapat jurang sedalam 610 meter.

Hingga tahun 1994, hampir 300 pengemudi meninggal setiap tahun, membenarkan julukan jalan ini dan memasukkannya ke dalam daftar tempat paling berbahaya untuk dikunjungi di dunia.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button