Berita Wisata

Tempat wisata Pantai Karangsong sepi akibat cuaca buruk

Pantai Karangsong biasanya menjadi destinasi favorit pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan ke pantai Karangsong di Kabupaten Indramayu. Bahkan saat musim liburan, pantai ini biasanya menjadi destinasi favorit pengunjung.

Pengelola objek wisata Pantai Karangsong Eky Rivan Wijaya mengatakan, saat ini rata-rata pengunjung Pantai Karangsong hanya 150 orang per hari. Jumlahnya hampir sama dengan hari biasa.

Padahal biasanya, kata Eky, jumlah pengunjung Pantai Karangsong saat liburan bisa mencapai 700 hingga 1.000 orang per hari. Selain Kabupaten Indramayu, banyak pengunjung yang datang dari berbagai kota lain. “Di musim liburan ini pengunjung sepi,” kata Eky. Republika.co.id, Rabu (28/12/2022).

Eky mengungkapkan sepinya pengunjung Pantai Karangsong disebabkan kondisi cuaca yang kurang baik bertepatan dengan masa liburan ini. Ia yakin pengunjung akan takut atau ragu untuk pergi ke pantai dalam kondisi cuaca saat ini.

Selain itu, kata Eky, selain cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi, air laut juga kerap naik atau biasa disebut flying. Biasanya air pasang menerpa Pantai Karangsong pada pagi hari dan surut pada sore hari.

Seorang warga Cirebon, Subhan, mengaku biasa mengajak keluarganya ke Pantai Karangsong setiap berlibur dan mengunjungi kerabatnya di Kabupaten Indramayu. Namun, dengan kondisi cuaca yang buruk saat ini, dia mengaku hari itu sedang pergi ke pantai Karangsong. “Sebelum ajak keluarga, saya survey dulu. Ternyata ombaknya tinggi dan anginnya juga kencang. Jadi trip dibatalkan,” kata Subhan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button