Berita Wisata

Tempat Wisata Populer dan Terbaru di Gianyar Bali, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Merdeka.com – Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini tidak lain karena Bali memiliki beragam tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Terutama tempat wisata yang menampilkan pemandangan alam yang menakjubkan seperti pantai.

Tak hanya wisata pantai alami, Bali juga memiliki beragam destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Mulai dari air terjun, kebun binatang, candi, goa, pura. Berbagai objek wisata menarik di Gianyar, Bali bisa Anda temukan dengan mudah.

taboola tengah artikel

Gianyar merupakan kabupaten di Provinsi Bali yang menjadi salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi, bersama dengan beberapa kota lainnya di Bali. Tidak hanya wisatawan lokal, kawasan ini juga dikenal oleh wisatawan mancanegara karena memiliki berbagai tempat wisata yang populer dan menarik.

Jika anda sedang merencanakan liburan akhir tahun, ada beberapa tempat wisata di Gianyar Bali yang bisa menjadi pilihan anda. Memang beberapa tempat tersebut merupakan objek wisata baru yang semakin diminati oleh masyarakat dan wisatawan.

Tentunya anda bisa mengajak keluarga atau teman anda untuk liburan akhir pekan bersama dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Gianyar Bali ini. Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum rekomendasi tempat wisata di Gianyar Bali yang bisa masuk dalam daftar tujuan liburan anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Di Gianyar Bali : Air Terjun Tegenungan, Goa Gajah

Air Terjun Tegenungan

Tempat wisata terbaru di Gianyar Bali yang mungkin bisa menjadi rekomendasi pertama Anda adalah Air Terjun Tegenungan. Tempat wisata air terjun ini sangat populer dan diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah dan eksotik.

Air yang turun dari tebing ini berasal dari sumber aslinya yang jernih dan jernih. Pemandangannya sejuk dengan pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya. Selain itu, di pinggir kolam air terjun telah dibangun beberapa shelter yang unik dan menarik. Bahkan, di depan air terjun juga terdapat kafe sehingga Anda bisa menikmati makanan lezat sambil menyaksikan pemandangan indah di depan mata.

gua gajah

Tempat wisata terbaru di Gianyar Bali yang bisa menjadi rekomendasi pertama adalah Goa Gajah. Dibandingkan dengan beberapa objek wisata lain di Bali, kunjungan ke Goa Gajah tidak begitu populer. Namun, bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melihat keindahan gua dengan bentang alam yang unik.

Salah satu keunikannya, Anda bisa melihat tipikal relief kepala bocor yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Selain dibuka sebagai objek wisata, Goa Gajah sebenarnya adalah tempat suci yang digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan hingga saat ini. Jangan heran jika Anda berkunjung dan melihat kegiatan keagamaan atau tradisi masyarakat. Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung, anda bisa datang langsung ke tempat wisata yang terletak di Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali ini.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Di Gianyar Bali : Bali Safari and Marine Park, Bali Bird Park

Taman Safari dan Laut Bali

Bali Safari and Marine Park bisa menjadi pilihan tujuan liburan Anda selanjutnya. Tempat wisata di Gianyar Bali ini menawarkan wisata edukasi dan rekreasi, dimana anda bisa mengajak anak-anak dan keluarga anda untuk melihat langsung koleksi berbagai satwa yang terawat.

Konon ada 400 hewan dan 80 spesies yang hidup di taman safari ini. Mulai dari badak, zebra, harimau, jerapah dan masih banyak lagi. Karena memiliki area yang luas, Anda bisa mencoba fasilitas safari perjalananuntuk menjelajahi berbagai daerah menggunakan kendaraan Trem.

Berkat instalasi ini, Anda dan orang-orang di sekitar Anda dapat melihat berbagai binatang dari dekat dengan aman. Selain itu, ada beberapa fasilitas menarik lainnya, seperti Fun Zone dan taman air yang wajib dikunjungi.

Taman Burung Bali

Tempat wisata di Gianyar Bali terbaru berikutnya adalah Taman Burung Bali. Di sini Anda bisa melihat koleksi berbagai jenis burung yang unik dan menarik. Meliputi area seluas dua hektar, dikenal sebagai taman burung terbesar di Indonesia.

Selain melihat spesies burung yang cantik, Anda juga bisa mengambil foto-foto menarik setiap saat. Selain itu, ada juga bioskop 4D yang menampilkan beberapa film burung yang menarik untuk ditonton. Bagi anda yang berminat bisa datang langsung ke lokasi wisata di Jl Serka Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Di Gianyar Bali : Pura Tirta Empul, Pura Gunung Kawi

Pura Tirta Empul

Tempat wisata di Gianyar Bali lainnya yang bisa menjadi pilihan anda adalah Pura Tirta Empul. Pada dasarnya merupakan pura yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat sebagai tempat pemujaan. Namun, candi ini juga dijalankan sebagai tempat wisata yang terbuka untuk umum.

Di sini Anda bisa melihat bangunan pura khas Bali dengan ukiran yang unik. Tidak hanya bangunan pura, Anda juga bisa melihat kolam air di tengah pura dengan air mancur yang anggun. Pemandangannya semakin indah, karena tempat wisata ini memiliki halaman yang luas dengan rerumputan hijau yang bersih dan tertata rapi. Jika tertarik, Anda bisa langsung menuju lokasi wisata Jalan Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, Bali.

Pura Gunung Kawi

Tempat wisata di Gianyar Bali yang terakhir namun tidak kalah menariknya adalah pura Gunung Kawi. Konon, candi ini sudah dibangun sejak abad ke-11 Masehi. Ini adalah salah satu situs bersejarah yang masih terawat dengan baik hingga saat ini. Bahkan, pemerintah secara khusus mengelolanya dan membukanya sebagai tempat wisata.

Di sini Anda dapat melihat bangunan candi yang dibangun dengan mengukir batu ke permukaan batu di puncak gunung. Dengan demikian, candi ini berbeda dengan candi pada umumnya yang dibuat dengan cara menyatukan bebatuan sehingga membentuk bangunan. Selain sebagai tempat wisata, pura ini masih berfungsi sebagai tempat pemujaan Raja Bali dan kegiatan keagamaan umat Hindu.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

Mengikuti

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button