Berita Wisata

Tempat Wisata Purwokerto Terbaru dan Populer, Destinasi Liburan Murah dan Terjangkau

Merdeka.com – Seperti diketahui, Indonesia memiliki beragam tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah dan menawan. Mulai dari wisata alam berupa pegunungan, curug atau air terjun, hutan wisata, pemandangan laut yang eksotik, berbagai wisata alam tersebut tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu daerah yang memiliki wisata alam menarik adalah Purwokerto. Saat mendengar kata Purwokerto, tentu yang terlintas di benak Anda adalah bahasa dan logatnya yang unik. Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa julukan menarik, seperti kota kentang goreng, kota transit, kota pensiunan, hingga kota pariwisata.

taboola tengah artikel

Sepertinya julukan yang terakhir cocok untuk kota Purwokerto karena memiliki berbagai objek wisata yang indah dan populer. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan objek wisata baru yang sedang digemari dan dikunjungi banyak orang. Mulai dari objek wisata air terjun, hutan pinus, danau, taman wisata.

Bagi warga Jawa Tengah yang merencanakan liburan jarak dekat dan terjangkau, beberapa tempat wisata di Purwokerto terbaru dan populer di bawah ini bisa menjadi rekomendasi Anda. Tentunya anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati dan menikmati liburan bersama yang seru dan menyenangkan. Dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata di Purwokerto terbaru dan populer yang bisa menjadi pilihan Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Purwokerto : Air Terjun Bayan, Sendang Bidadari

Tempat wisata di Purwokerto yang bisa menjadi rekomendasi pertama adalah Curug Bayan. Ini adalah objek wisata bertingkat yang terletak di tengah-tengah perkebunan milik masyarakat setempat. Tepatnya di Dusun Loro Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.

Di sini Anda bisa mengagumi keindahan air terjun yang tidak begitu tinggi. Air yang jatuh dari tebing mengalir mengikuti arus sungai dengan bebatuan yang cukup curam sehingga airnya terlihat melengkung. Tentunya anda bisa bermain air atau berenang dengan aman di sungai ini karena tidak terlalu dalam. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di gazebo atau menikmati aneka hidangan lezat yang dijual di lokasi wisata.

Tempat wisata di Purwokerto terbaru dan terpopuler berikutnya adalah Sendang Bidadari. Bisa menjadi pilihan destinasi wisata bahari yang tak kalah menarik. Terletak di Desa Karangsalam, Sendang Bidadari merupakan sebuah danau dengan air yang bersih dan jernih. Bahkan, Anda bisa melihat dengan jelas bebatuan dan ikan di dalamnya.

Air danau yang jernih dan biru berpadu sempurna dengan tebing bebatuan di sekitarnya. Menjadi salah satu destinasi populer yang dikunjungi banyak orang karena sifatnya yang instagenic. Anda hanya perlu membayar Rp 3000 dan Anda dapat menikmati pemandangan indah Sendang Bidadari sambil mencari foto yang unik dan menarik.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Purwokerto : Telaga Kumpe, Taman Wisata Bambu dan Air Terjun Batu Hijau

Tempat wisata di Purwokerto yang bisa menjadi pilihan selanjutnya adalah Telaga Kumpe. Obyek wisata ini terletak di desa Gununglurah, Silongok, sekitar 1 jam dari kota Purwokerto. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan danau yang cukup luas dengan air yang bersih dan tenang.

Panorama alam tempat wisata ini semakin indah dengan banyaknya pepohonan hijau yang tumbuh disekitarnya. Suasananya yang sejuk pun membuat Anda betah berlama-lama menikmati pemandangan sambil bersantai di sini. Selain bersantai, Anda juga bisa menjajal berbagai fasilitas menarik yang disediakan, salah satunya berkeliling danau sambil mengendarai perahu dayung yang seru.

Taman Wisata Bambu dan Air Terjun Batu Hijau juga menjadi salah satu tempat wisata di Purwokerto yang digemari masyarakat. Di sini Anda bisa melihat bambu yang dikelola khusus untuk tujuan konservasi air, di mana di lokasi wisata terdapat curug atau air terjun.

Selain menikmati pemandangan alam air terjun, Anda juga bisa berenang dan bermain air di sekitar air terjun. Tak hanya itu, taman yang cukup luas ini juga menawarkan berbagai fasilitas menarik yang tak boleh dilewatkan, seperti kolam renang khusus dengan air biru yang indah. Saat berkunjung, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan setiap pemandangan indah dan momen seru yang Anda dapatkan.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Purwokerto : Hutan Pinus Limpakuwus, Seluncuran Gunung Limpakuwus

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Purwokerto adalah Hutan Pinus Limpakuwus. Sama seperti hutan pinus pada umumnya, kamu bisa menikmati pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi. Objek wisata ini sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding karena menampilkan pemandangan alam yang indah dan menarik.

Tentunya, Anda juga bisa mencari foto-foto instagenic untuk menambah koleksi unggahan media sosial Anda. Cukup bayar tiket masuk hanya 10 ribu rupiah saja, anda sudah bisa menikmati pemandangan hutan pinus dengan puas sambil berfoto.

Tempat wisata terbaru dan terbaru di Purwokerto adalah Gunung Seluncur Limpakuwus. Ini adalah wahana seluncur baru yang masih satu kompleks dengan Hutan Pinus Limpakuwus. Di sini Anda bisa mencoba pengalaman mendebarkan berseluncur di alam di lintasan khusus warna-warni yang telah disediakan.

Menariknya, Perosotan Gunung ini terletak di lereng Gunung Slamet sehingga Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya dengan udara yang sejuk dan nyaman. Jangan khawatir, wahana ini aman untuk segala usia, termasuk anak-anak. Dengan begini Anda bisa berkumpul bersama keluarga besar untuk berlibur sambil menikmati wahana skate yang seru.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

Mengikuti

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button