Berita Wisata

Tempat wisata sukabumi dekat stasiun harus berhenti

Merdeka.com – Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat. Wilayahnya membentang dari pantai barat daya Jawa Barat hingga daerah pegunungan di utara.

Untuk tempat wisata, Sukabumi merupakan destinasi yang layak untuk dikunjungi. Pesona alamnya dan keseruannya saat menjelajahi tempat-tempat wisata di Sukabumi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan selama Anda berlibur.

taboola di tengah artikel

Bahkan jika Anda berkunjung dengan kereta api, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Sukabumi yang berada di dekat stasiun yang akan membuat Anda takjub. Beberapa tempat wisata Sukabumi di dekat stasiun juga telah kami rangkum dalam artikel berikut ini.

2 dari 4 halaman

Masjid Agung Sukabumi

Tempat wisata Sukabumi yang dekat dengan stasiun pertama adalah Masjid Raya Sukabumi. Letaknya yang strategis, yaitu berada di tengah keramaian kota, masjid ini memiliki fasilitas yang lengkap. Selain berkunjung untuk beribadah dan beristirahat, di sekitar masjid Anda juga bisa menemukan pusat menjajakan.

Masjid yang dibangun pada tahun 1904 ini menjadi ikon Kota Sukabumi. Dikutip dari keluyuran.com, masjid ini juga telah mengalami beberapa kali renovasi, antara lain pada tahun 1925, 1945, 1966, 2004 dan 2013. Renovasi yang dilakukan mengubah bentuk dan ukuran masjid beserta kubahnya.

Dari Stasiun Sukabumi, Masjid Agung hanya berjarak sekitar 1,8 km. Masjid ini sangat cocok sebagai perhentian pertama setelah tiba di Sukabumi bagi anda yang beragama Islam.

situs gunung

Tempat Wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata Sukabumi yang berada di dekat stasiun kedua adalah Situ Gunung. Bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Sukabumi, Situ Gunung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di kawasan tersebut.

Situ Gunung berjarak sekitar 16 km dari pusat kota. Sesampainya di stasiun Sukabumi, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum untuk mencapai situs Situ Gunung. Angkutan umum yang bisa Anda gunakan adalah angkot atau angkutan jalur.

Jika Anda naik angkot, Anda bisa menuju ke Polsek Cisaat dan berganti ke angkot merah yang melewati Situ Gunung. Anda juga bisa naik angkot/sewa angkot untuk sampai ke sana. Tarif sewa angkot bisa dinegosiasikan dengan sopir angkot.

Lebih nyaman lagi, Anda bisa menggunakan transportasi online. Namun, Anda akan membayar tarif yang cukup tinggi.

Begitu sampai di Situ Gunung, Anda akan disuguhi panorama alam yang menarik. Anda bisa menikmati keindahan danau dengan setting alam yang memanjakan mata. Dan coba juga Jembatan Gantung Situ Gunung.

Jembatan ini terbuat dari kayu besi dengan panjang 243 meter dan tinggi 161 meter. Jembatan kayu ini mampu menampung hingga 90 orang. Anda akan memiliki pemandangan lain dari jembatan.

3 dari 4 halaman

Pantai Citepus

Tempat wisata Sukabumi yang berada di dekat stasiun ketiga adalah Pantai Citepus. Jika Anda ingin liburan pantai Sukabumi, Pantai Citepus harus ada dalam daftar keinginan Anda. Terletak di sepanjang jalan raya, Anda bisa sampai di sana dalam waktu sekitar 2 jam dari Stasiun Sukabumi.

Tempat Wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Anda akan menemukan keindahan khas pantai yang indah di pantai ini. Ombak yang besar menjadi peringatan bagi Anda untuk berhati-hati saat bermain di pantai, terutama saat ombak sedang tinggi. Pantai ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang memadai.

Toilet dan restoran berjejer di pantai. Warung pinggir jalan juga mudah ditemukan. Jika Anda punya waktu, Anda juga bisa bermalam di pantai Citepus dan menikmati kehidupan malam yang berbeda dari pantai ini.

Danau Batu Bacan

Tempat wisata Sukabumi dekat stasiun keempat, yaitu Danau Batu Bacan. Danau ini cukup unik karena terbentuk dari galian tambang tua. Jaraknya sekitar 10,5 km dari stasiun Sukabumi, danau buatan ini menjadi destinasi menarik di Sukabumi.

Meski terbentuk dari galian tambang, pemandangan di sekitar danau tak kalah indahnya. Batu-batu yang membentuk ceruk danau juga menambah keindahan hijaunya air danau. Dan nama telaga Batu Bacan berasal dari warna hijau telaga yang mengingatkan kita pada Batu Bacan.

Konon air di danau ini tidak pernah surut meski pada musim kemarau. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi alamat Jl Langenari Sukaraja Sukabumi Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Sukarame Situ

Tempat wisata Sukabumi dekat stasiun terakhir, ada Situ Sukarame. Tempat wisata di Sukabumi ini menawarkan pemandangan alam yang indah siap memanjakan mata anda. Terletak di kaki Gunung Salak, tempat ini merupakan tempat bertemunya 7 sungai di Jawa Barat.

Suasana di Situ Sukarame begitu asri dan tenang. Udara segar membuat pikiran segar kembali. Tempat ini bisa menjadi alternatif liburan yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dengan suasana yang tenang.

Dari stasiun Sukabumi, tempat ini hanya berjarak sekitar 33 km. Jika Anda tertarik, Anda bisa pergi ke Parakansalak, Parakansalak, Sukabumi, Jawa Barat.

(mdk/ank)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button