Berita Wisata

Tempat yang direkomendasikan untuk melihat matahari terbit di Trenggalek

Berita dari Trenggalek – Minggu pagi terbaik adalah berjalan-jalan menyaksikan matahari terbit. Warnanya yang indah dengan pemandangan alam sekitar yang indah, bisa melihat matahari terbit di Trenggalek adalah momen yang berharga.

Ada juga banyak tempat untuk melihat matahari terbit di Trenggalek. Karena tempatnya didominasi oleh pegunungan. Dimana mereka? Lihat lebih banyak:

1. Bukit Banyon

iklanjadwal pelatihan lembaga kpu ad hoc

Sebuah bukit yang terletak di desa Widoro di kecamatan Gandusari terkenal dengan keindahan matahari terbitnya.

Sejauh mata memandang, terdapat persawahan dan pemukiman penduduk. Jika waktunya tepat, kumpulan awan akan berkumpul di bawah bukit. Seolah-olah Anda berada di atas awan.

2. Pantai Cengkrong

Pantai Cengkrong merupakan salah satu pantai dengan spot sunrise terbaik di Trenggalek. Matahari perlahan naik di antara perbukitan. Kemudian di dekat pantai ini menjadi tempat parkir perahu nelayan. Keindahan pantai saat matahari terbit semakin mempesona.

Pantai Cengkrong sendiri berada di Kecamatan Watulimo. Jaraknya sekitar 43 km dari pusat kota.

3. Bukit Belik Waru

Bisa dikatakan Bukit Belik Waru merupakan tempat rekreasi baru di Trenggalek. Karena sudah lama tidak buka.

Tempat ini rekomendasi untuk melihat sunset. Posisinya di atas bukit menghadap ke timur sangat ideal jika Anda mencari pemandangan matahari terbit.

Selain itu, sejauh mata memandang tampak sawah dan rumah penduduk. Di pagi hari, matahari perlahan menyelinap di cakrawala dan cahayanya yang jatuh di persawahan menciptakan momen pagi yang indah.

4. Taman Senggani

iklan

Rekomendasi spot untuk melihat sunrise berikutnya datang dari kecamatan Panggul tepatnya di desa Sawahan.

Lokasinya berada di sebuah bukit yang menghadap ke timur. Dengan pemandangan Laut Panggul di sisi selatan. Lokasi sangat cocok untuk penyembuhan dan foto pemandangan.

5. Thukjamun

Thukjamun berada di perbatasan distrik Dongko dan distrik Suruh. Lebih khusus lagi, menyatukan Desa Pringapus dan Desa Ngrandu.

Di Thukjamun, di cakrawala, Anda bisa melihat pegunungan Trenggalek yang megah dan tinggi. Trenggalek merupakan daerah pegunungan, namun di Thukjamun Anda bisa langsung melihat barisan pegunungan.

Di pagi hari, matahari terbit menuju cakrawala. Bersamanya, cahaya yang menembus di balik pegunungan dan pepohonan. Langit jingga dengan embun yang masih mengalir. Suasana pagi yang langka.

6. Argo Lawe

Argo Lawe adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule. Tempat ini hampir mendekati perbatasan dengan Kabupaten Ponorogo. Karena letaknya tidak jauh dari sana, Anda bisa menuju ke Ponorogo.

Tempat ini mungkin masih asing bagi Anda. Mengingat tempatnya agak di pinggiran Trenggalek.

Namun, tempatnya indah dan pagi hari adalah waktu terbaik untuk datang ke sini. Karena matahari terbit begitu terlihat dengan langit jingga.

BACA JUGA:

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button