Berita Wisata

Temukan 10 destinasi wisata viral di Cirebon

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang berencana berlibur dalam waktu dekat tak perlu bingung, datang saja ke Kota Udang. Temukan wisata sejarah, pantai dan goa yang viral di Cirebon.

Sebagai informasi, Cirebon dikenal sebagai kota udang dari pimpinan Pangeran Cakrabuana, Raden Wauntungsang. Sebab, Cirebon merupakan kota penghasil udang rebon.

Cirebon sepertinya tempat yang pas buat kamu yang tinggal di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Letak Cirebon sangat strategis, Anda hanya bisa mengunjungi kota ini dengan perjalanan darat. Artinya, biaya yang perlu Anda persiapkan lebih sedikit.

Temukan 10 destinasi wisata viral di Cirebon:

1. Gua Sunyaragi

Instagram report @explorecirebon, Goa Sunyaragi merupakan destinasi yang menawarkan wisata sejarah. Tempat ini baru-baru ini menjadi viral karena foto-foto keindahannya muncul di media sosial.

Tempat bersejarah ini memiliki banyak spot foto yang Instagramable, sehingga tak heran jika banyak pengunjung yang mengabadikan momen liburannya di sini. Gua Sunyaragi sering disebut sebagai paru-paru Kabupaten Cirebon. Tempat ini memiliki taman yang hijau dan keindahannya selalu terjaga.

2. Taruhan Setu

Berada di Waduk Setupatok, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, sirkuit alam ini memiliki luas 175 hektar. Pengunjung dapat menyaksikan dan mengabadikan keindahan sunset di tempat ini.

Tempat ini diapit oleh sebuah pulau kecil yang sering disebut penduduk setempat sebagai Situ Gunung. Untuk mencapai Setu Patok, Anda bisa melalui jalan Perumahan Argasunya dan jalan Pantura Mundu. Saking populernya, banyak pengunjung yang akhirnya membuat konten video di sana.

destinasi wisata di cirebon setu patok

3. Air Terjun Cigetruk

Bagi Anda yang ingin bersantai dan menjernihkan pikiran menikmati keindahan alam sambil mendengarkan aliran air terjun, Air Terjun Cigetruk adalah pilihan yang tepat.

Di tempat ini, Anda bisa berenang menikmati kucuran air yang jatuh dari ketinggian 27 meter. Air Terjun Cigetruk berada di Desa Mandala, Cirebon. Lokasinya persis di sebelah Kuningan dan Majalengka.

4. Keraton Kasepuhan

Selain Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan merupakan destinasi wisata yang menawarkan artefak sejarah. Lokasinya di Jalan Kasepuhan No.43, Kesepuhan, Kec. Lemahwungkuk, kota Cirebon, Jawa Barat.

Tempat ini sangat bagus untuk dikunjungi, apalagi jika Anda adalah seseorang yang sangat tertarik dengan sejarah dan arsitektur bangunan. Pengunjung dapat melihat betapa indahnya bangunan ini, gerbang masuknya didesain dengan gaya Hindu dan dindingnya dilapisi keramik khas Tionghoa, inilah ciri khas dari bangunan ini.

5. Pantai Jawa

Pantai berpasir putih dengan pemandangan yang indah sangat cocok untuk mengisi tenaga, melepaskan sejenak segala hiruk pikuk yang ada di pikiran. Konon kabarnya masyarakat mempercayai air dari Pantai Kejawanan ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, banyak orang berduyun-duyun ke pantai ini untuk menghilangkan penyakit mereka.

Pantai Kejawanan terletak di Pegambiran, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Harga tiket masuknya sangat murah, merogoh kocek sekitar Rp 6.000 Anda sudah bebas bermain di pantai ini.

6. Danau Nilam

Telaga Nilam adalah salah satu wisata yang viral di Cirebon. Dikenal juga dengan nama Telaga Biru Cicerem, tempat ini memiliki suasana sejuk yang sangat menyenangkan, dengan pesona air yang jernih.

Selain itu, tempat ini juga dihias dengan kolam ikan mas yang bisa dijadikan background saat berfoto. Danau Nilam terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Cirebon.

danau nilam

7. Kota Tua Cirebon

Tak hanya Jakarta, Semarang, dan Bandung, Cirebon juga memiliki lokasi yang sangat fotogenik di kota tua. Tak heran jika banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk mengambil foto prewedding dengan latar belakang suasana kota tua Cirebon.

Bangunan kota tua memang selalu cantik untuk dijadikan latar foto. Oleh karena itu, lokasi ini sangat cocok untuk masuk dalam daftar perjalanan Anda saat ingin berwisata ke Cirebon.

8. Hutan Mangrove Caplok Baron

Tempat ini menjadi tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, TikTok. Menawarkan keindahan hutan mangrove, Anda bisa naik perahu untuk berkeliling melihat keindahan di sekitar hutan mangrove Caplok Baron.

Selain pemandangan hutan mangrove, Anda juga bisa melihat langsung hasil kreativitas warga sekitar. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp 5.000 untuk satu orang. Tempat ini terletak di desa Ambulu, Kec. Losari, Kab. Cirebon.

9.Pierre Lawang

Bagi Anda yang suka menghabiskan liburan menikmati keindahan alam, Batu Lawang adalah tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi. Di tempat ini Anda bisa mengabadikan momen dengan hasil yang bagus.

batu gada waxbon

10. Cirebon Waterland Ade Irma Suryani

Terakhir, tempat wisata di Cirebon yang ramai diperbincangkan di jejaring sosial adalah Cirebon Waterland Ade Irma Suryani. Dengan luas sekitar 3 hektar, tempat ini memiliki wahana air yang cukup lengkap seperti ember terbalik, lazy river, perosotan besar, dan air mancur.

Bagi Anda yang ingin berenang dan bermain air di lokasi ini, taman rekreasi air ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00. Harga tiket masuknya relatif murah, mulai dari Rp 25.000.

Tempat ini berada di perbatasan Cirebon dan Majalengka, lebih tepatnya di Hickey, Kec. Gempol, Cirebon, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 28 KM dari pusat kota Cirebon. Biaya masuk hanya Rp 7.000 untuk satu pengunjung.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button