Berita Wisata

Temukan 5 tempat wisata di Pangalengan Hits yang wajib untuk dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Pangalengan bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berwisata ke Kota Bandung. Kawasan Pangalengan memang kalah dikenal dibandingkan Lembang atau kawasan Bandung lainnya.

Lokasi Pangalengan terkenal dengan banyaknya areal peternakan, perkebunan dan pertanian. Tak heran jika banyak tempat wisata di Pangalengan yang bernuansa alam.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana liburan di Pangalengan, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Pangalengan yang menawarkan beragam tempat wisata menarik.

Pilihan tempat wisata di Pangalengan yang seru dan menyenangkan

1. Perkebunan Teh Malabar

Tempat wisata di Pangalengan pertama yang bisa dikunjungi adalah Perkebunan Teh Malabar. Berada di kebun teh yang luasnya 2000 hektar memberikan pemandangan alam yang sangat hijau dan udara yang sangat segar. Kebun teh ini bisa dijadikan spot foto yang sangat menarik dan tentunya Instagramable.

2. Air terjun makanan

Tempat wisata berikutnya yang bisa menjadi pilihan di Pangalengan adalah Air Terjun Panganten. Nama Curug Panganten diberikan oleh masyarakat setempat karena terdapat dua aliran yang menyatu layaknya sepasang pengantin.

Air dari air terjun ini juga sangat bersih, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk berendam dan menikmati sejuknya air serta segarnya udara tempat ini.

3. Terletak di Cileunca

Tempat wisata Pangalengan Bandung selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Situ Cileunca. Tempat wisata ini merupakan sebuah danau buatan yang memiliki luas 1400 hektar. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan.

Ada banyak spot foto yang bisa ditemukan di tempat wisata ini. Salah satu tempat paling terkenal adalah Jembatan Cinta.

Tak hanya itu, tempat ini juga sering dikunjungi para pemancing yang sengaja datang untuk menangkap ikan. Tiket masuk yang sangat terjangkau ini menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Situ Cileunca.

4. Hutan Pinus Rahong

Hutan Pinus Rahong juga termasuk wisata Pangalengan yang sayang untuk dilewatkan. Hutan pinus bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin bersantai karena pemandangan dan udaranya.

Panorama alam yang indah ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk betah berada di tempat wisata ini.

Jika beruntung, pengunjung juga dapat menemukan petani keliling. Pengunjung juga dapat mempelajari cara mengekstrak getah pinus dari para petani ini

5. Peternakan Rusa Kertamanah

Rekomendasi Destinasi Wisata Baru Pangalengan berikutnya adalah Peternakan Rusa Kertamanah. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan menikmati pemandangan alam yang indah serta kawanan rusa.

Tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai arena edukasi untuk mengenalkan anak-anak pada rusa. Pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan rusa di tempat wisata ini. Selain itu, ada juga berbagai atraksi seru seperti flying fox, rafting, dll.

Itulah rekomendasi beberapa tempat wisata di Pangalengan yang hits dan wajib dikunjungi. Wisata Pangalengan bisa menjadi destinasi liburan di Jawa Barat.

Selain banyaknya destinasi wisata di Pangalengan yang telah disebutkan, Anda juga bisa mencoba berbagai kuliner khas daerah tersebut. Wisata kuliner akan membuat liburan Anda semakin lengkap dan tak terlupakan. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Pangalengan untuk keluarga atau teman di rumah.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button