Berita Wisata

Temukan 6 destinasi wisata Kediri yang wajib dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Jawa Timur memiliki segudang potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata Kediri yang bisa menjadi tujuan liburan Anda bersama keluarga dan teman. Lalu apa saja tempat wisata di Kediri? Lihat daftarnya hanya untuk Anda.

Pilihan tempat wisata di Kediri yang lebih sukses

Tempat wisata Kediri cukup lengkap. Ada yang bernuansa alam, ada juga wisata budaya. Berikut beberapa destinasi wisata di Kediri yang wajib dikunjungi.

1. Gunung Kelud

Menara pertama di Kediri yang bisa Anda kunjungi adalah Gunung Kelud. Bagi Anda yang suka mendaki gunung, wajib untuk datang dan mengunjungi Gunung Kelud.

Perlu diketahui bahwa Gunung Kelud merupakan gunung api aktif di Indonesia yang terakhir meletus pada tahun 2014. Gunung Kelud bukanlah rangkaian terbaru Kediri, namun hingga kini masih banyak pengunjung yang menikmati panorama alam Gunung Kelud.

Bagi Anda yang tidak ingin mendaki, Anda bisa menggunakan kendaraan. Pasalnya, jalan menuju Gunung Kelud sudah beraspal dan cukup mudah dilalui kendaraan.

2. Air Terjun Dolo

Destinasi wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di Kediri adalah Air Terjun Dolo. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Kediri dan sekitarnya.

Meski lokasinya jauh dari pusat kota, untuk menuju air terjun ini Anda bisa melihat pemandangan perkebunan strawberry dan sayuran yang tentunya juga bisa diabadikan oleh pengunjung wisata perkebunan.

3. Gua Selomangleng

Tempat wisata Kediri berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Goa Selomangleng. Sebelumnya, gua ini adalah tempat yang digunakan putri Raja Airlangga, Dewi Kilisuci, untuk mengasingkan diri dan juga bertapa untuknya. Bukti keberadaannya bisa dilihat dari relief di dalam dan di luar dinding gua.

4. Pulau Surga Gulat

Wisata Kediri terbaru berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Gumul Paradise Island. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Ada banyak wahana yang bisa dinikmati saat berkunjung ke tempat wisata ini. Wahana tersebut antara lain speed slider, flying fox, kolam renang dan wahana lainnya.

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke tempat wisata ini cukup membayar Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

5. Candi Surawana

Tempat wisata Kediri berikutnya yang bisa dikunjungi adalah Candi Surawana. Candi ini terletak di wilayah Pare Kediri, terkenal dengan keberadaan kampung Inggris Pare. Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, wajib untuk mengunjungi candi ini.

Pura yang diyakini dibangun pada abad ke-14 ini bertujuan untuk menghormati raja kerajaan Wengker, Raja Bhre Wengker. Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang candi ini, anda bisa langsung mengunjungi Candi Surawana di kawasan Pare.

6. Monumen Gumul Simpang Lima

Tempat wisata di Kediri yang hits selanjutnya adalah Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen ini dibangun pada tahun 2003 dan juga diresmikan pada tahun 2008.

Banyak pengunjung datang ke monumen ini untuk mengabadikan momen karena tempat ini memiliki spot foto yang instagramable. Apalagi di malam hari dengan banyaknya lampu dan lampu kota Simpang Lima menambah keindahan tugu.

Itulah beberapa destinasi wisata Kediri yang bisa Anda kunjungi di Jawa Timur.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button