Berita Wisata

Temukan 7 rekomendasi tempat wisata tangerang selatan yang lebih sukses

Bisnis.com, JAKARTA – Berlibur tidak harus ke destinasi yang jauh dari rumah. Ada beberapa pilihan wisata Tangerang Selatan dan sekitarnya yang juga menarik untuk dijelajahi warga.

Diuntungkan dari letak geografisnya yang strategis, kota ini kerap menjadi tempat pelarian saat liburan atau sekadar relaksasi bagi penduduk ibu kota. Tak heran jika kota ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata kuliner, taman hingga alam.

Berikut beberapa wisata Tangerang Selatan dilansir dari berbagai sumber:

1. Situ Gintung

Situ Gintung merupakan destinasi yang sangat strategis bagi Anda yang merindukan suasana Jakarta. Telaga yang dibangun pada kisaran tahun 1932-1933 ini terdapat di Kecamatan Ciputat Timur.

Sejak tahun 2008, Situ Gintung tidak hanya difungsikan sebagai tempat penampungan air dan irigasi, tetapi dikembangkan sebagai tempat wisata yang menyenangkan. Situ Gintung tentu menjadi angin segar bagi Tangerang Selatan sebagai destinasi menikmati suasana alam danau.

2. Taman Scientia Square

Berbagai wahana di lokasi ini sangat cocok untuk anak-anak. Lokasinya ada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan di taman, bermain di lapangan, bermain terpencil untuk mendaki.

3. Taman Laut

Tema taman laut Taman air yang terletak di kota Tangerang Selatan. Harga tiketnya juga cukup terjangkau dan bisa dijadikan alternatif liburan keluarga. Ada banyak wahana yang membuat anak-anak bahkan orang dewasa suka datang ke sini.

4. Tanah Perumahan

Tanah tingal memiliki berbagai jenis kegiatan dan cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga dan orang tersayang. Dari fasilitas keluar, mendaki, permainan air hingga melihat koleksi burung. Tempat ini juga menawarkan akomodasi dan tentunya dengan biaya yang cukup tinggi.

5. Desa Dongeng Indonesia

Tempat wisata ini kondusif untuk pembentukan karakter anak melalui nilai-nilai kehidupan yang disampaikan melalui cerita. Menggunakan metode pembelajaran seperti ini pasti akan menarik bagi anak-anak karena mudah dipahami.

Pendongeng profesional menceritakan kisah mereka dengan cara yang menarik, seperti meniru suara binatang yang dilengkapi dengan suara latar belakang dan menambah keseruan cerita. Banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan di tempat wisata edukasi ini membuat banyak orang tua berbondong-bondong membawa anaknya ke tempat ini.

6. Olahraga Paintball Patriot Alam Sutera

Jika ingin bermain paintball layaknya perang sesungguhnya, Anda bisa mengunjungi Patriot Paintball Sport. Lokasi yang digunakan juga sangat luas dan lengkap dengan berbagai jenis ornamen seperti bangkai helikopter, mobil, dan ban bekas.

7. Desa Konservasi yang Subur

Tempat ini bisa menjadi pilihan Anda untuk bersantai. Tempat ini mengusung konsep ekowisata dengan berbagai jenis kegiatan outdoor. Di sini, pengunjung akan belajar bagaimana mengolah budaya sambil belajar tentang aspek-aspek yang berkaitan dengan konservasi alam, masyarakat lokal, dan sosial budaya.

Itulah beberapa tempat wisata di Tangerang Selatan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button