Berita Wisata

Temukan 7 Tempat Wisata Bernuansa Imlek Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

BERITA DIY Berikut 7 tempat wisata bernuansa Imlek asal Indonesia yang menarik dan wajib dikunjungi. Perayaan imlek memang tidak pernah lepas dari tempat wisata yang akan kita kunjungi saat liburan.

Tahun Baru Imlek adalah salah satu festival yang dirayakan oleh orang Indonesia yang berasal dari Konghucu. Tahun Baru Imlek adalah tahun baru yang spesial bagi mereka.

Menurut kepercayaan umat Khonghucu yang tinggal di Indonesia, Tahun Baru Imlek harus dirayakan. Perayaan Imlek di beberapa daerah di Indonesia memang tidak sama, masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Begitu juga dengan destinasi wisata yang dibuat oleh masing-masing daerah.

Dilansir dari akun Instagram @marswisata, berikut 7 tempat wisata bernuansa Imlek di Indonesia yang cocok untuk merayakan liburan Imlek.

Baca Juga : 10 Caption Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 Bahasa Inggris Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dan Gong Xi Fa Cai Lengkap Artinya

1. Kota Seribu Candi, Singkawang

Kota Singkawang terletak di provinsi Kalimantan Barat. Banyak orang mengetahui keberadaan seribu klenteng di Singkawang. Keberadaan Seribu Candi menjadikan Kota Singkawang sebagai tempat wisata yang paling banyak dikunjungi untuk merayakan Imlek. Kota Singkawang juga merupakan pusat pemukiman etnis Konghucu di Indonesia.

Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang
Komunitas asal Khonghucu yang terdapat di Semarang juga ikut serta dalam perayaan Imlek. Tahun Baru Imlek di Semarang biasanya dipusatkan di sekitar klenteng terbesar di Semarang, Klenteng Sam Poo Kong.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button