Berita Wisata

Temukan 7 tempat wisata yang direkomendasikan di Kupang, banyak permata tersembunyi

Bisnis.com, JAKARTA – Kupang merupakan ibu kota Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Kota ini juga sangat terkenal sebagai pusat pemerintahan kotamadya NTT. Kota Kupang sendiri memiliki beberapa pemekaran kecamatan dan desa dengan jumlah penduduk yang cukup padat. Tak hanya itu, Kupang kerap dijadikan tempat rekreasi karena memiliki daya tarik wisata alam yang menarik. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tentang wisata Kupang.

Ada banyak tempat wisata di Kupang yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Selain terkenal dengan keindahan panorama alamnya, banyak aktivitas menarik yang bisa kita lakukan.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Kupang yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Kelapa Tinggi

Pantai ini adalah surga yang masih alami di Kupang. Perpaduan antara pasir putih dan birunya laut seakan menjadi magnet untuk menarik wisatawan berlama-lama singgah ke sini. deburan ombak, hembusan angin membuat pantai ini nyaman untuk disinggahi. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang padat.

2. Air Terjun Tesbatan

Air terjun ini adalah kunjungan lain di tengah panas dan gersangnya kota Kupang. Begitu memasuki kawasan air terjun, pengunjung akan langsung disambut hutan dengan jalan kecil. Air terjun ini memiliki tiga tingkat dan air terjun tingkat pertama ramai karena mudah diakses.

3. Pantai Oesapa

Bisa dibilang pantai ini adalah pantai anak muda, karena sebagian besar warga yang datang ke sini adalah anak muda dari Kupang. Hal ini mungkin karena pantai sudah disulap menjadi tempat bersantai yang nyaman dan unik, dimana terdapat gazebo dan kursi warna-warni yang bisa dijadikan spot foto.

4. Gua Kristal

Gua ini dinamakan Crystal karena terdapat air di dasar gua, dimana airnya sangat jernih seperti kristal. Ini membuat gua kristal sangat populer di mancanegara.

5. Pulau Monyet

Pulau ini bernama pulau Kera, kemungkinan berasal dari kata kerang yang lama kelamaan huruf ng menghilang karena pengaruh penyebutan suku Bajo yaitu suku yang mendiami pulau ini.

Pulau Kera merupakan pulau kecil berukuran 1 kilometer persegi dan dihuni tidak lebih dari 100 keluarga. Rumah penduduk di sini sangat sederhana yaitu tiang-tiang yang beralas seperti gubuk.

6. Pantai Tablolong

Nama tablolong sendiri diambil dari nama kampung nelayan kecil di ujung timur. Pantai yang terletak di ujung selatan kota Kupang ini berpasir putih dan menjadi jalur migrasi ikan dari Laut Timor ke Laut Sewu.

7. Pantai Nunsui

Pantai yang landai menjadi daya tarik wisata karena saat air surut akan terlihat banyak batu berserakan. Bebatuan yang tidak ditata dengan baik menjadi objek foto yang menarik. Selain itu, pohon bakau yang tumbuh sendiri di tempat wisata Kupang ini juga menjadi spot foto yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang dihiasi kelap-kelip lampu kota Kupang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Kupang yang wajib Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button