Berita Wisata

Temukan 8 tempat wisata di Gunung Kidul, banyak pantai yang indah

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak lengkap datang ke Yogyakarta jika tidak mengunjungi wisata Gunung Kidul. Perlu diketahui bahwa Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta.

Kabupaten Gunung Kidul terkenal dengan keindahan pantainya. Namun, selain pantai pasir putihnya, Gunung Kidul juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik lainnya. Lantas apa saja tempat wisata di Gunung Kidul yang paling populer?

Pilihan Wisata Gunung Kidul Jogja

1. Pantai Indrayanti

Kunjungan pertama ke Pantai Gunungkidul adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di Gunung Kidul. Di pantai ini Anda akan menemukan pasir putih yang luas dengan air laut yang jernih dan terumbu karang yang hijau. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat bagus dan menyegarkan mata.

2. Pantai Ngrawe

Pilihan tempat wisata di Gunung Kidul lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Ngrawe. Pantai ini memiliki hamparan rumput yang tumbuh di atas pasir. Kebun herbal inilah yang menjadi keunikan Pantai Ngrawe. Anda dapat bersantai di pantai sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

3. Pantai Sadranan

Jika ingin snorkeling di Samudera Selatan, Anda bisa pergi ke Pantai Sadranan. Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan dangkal. Terumbu karang di sepanjang garis pantai membuat aktivitas snorkeling semakin menyenangkan.

Selain itu, Anda juga bisa bermain outbond dan kano. Jika beruntung, Anda juga bisa menyaksikan Upacara Sedekah Laut yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

4. Pantai Drini

Pantai Drini merupakan pantai yang unik di Gunung Kidul. Di tempat ini terdapat dua sisi dengan karakteristik yang berbeda. Di sebelah timur umumnya digunakan untuk selancar, snorkeling atau kano karena ombaknya cukup tenang. Sedangkan bagian barat biasanya digunakan untuk menikmati pasir putih dan pemandangan Samudera Hindia.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat pulau karang yang sangat besar dan bisa didaki saat air surut. Meski bukan kunjungan terakhir Gunung Kidul, Pantai Drini masih menjadi tujuan wisata favorit karena pemandangan alamnya yang indah.

5. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo menjadi pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi Gunung Kidul. Pantai ini memiliki hamparan pasir dan bebatuan yang luas. Kekhasan pantai ini adalah karang yang membentuk laguna saat air surut. Di laguna ini, Anda bisa berenang atau bermain air. Namun, untuk sampai ke tempat ini, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

6. Pantai Ngobaran

Kunjungan lain ke Pantai Gunung Kidul yang tak kalah indahnya adalah Pantai Ngobaran. Di pantai ini, selain melihat laut, Anda juga bisa melihat pura dan patung para dewa. Hal inilah yang membuat Pantai Ngobaran mirip dengan pantai-pantai yang ada di Bali.

7.Bukit Bintang Jogja

Selain wisata pantai, wisata Jogja Gunung Kidul lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Bintang Jogja. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi pada malam hari karena Anda bisa melihat pemandangan lampu kota dari ketinggian. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan berfoto dengan pemandangan yang tidak biasa.

8. Pemandangan Langit Il Ha

Wisata Gunung Kidul terbaru yang bisa Anda kunjungi adalah HeHa Sky View. Di tempat ini terdapat banyak spot foto menarik yang instagramable. Selain itu, ada juga kafe yang bisa menjadi tempat nongkrong bersama teman-teman di Gunung Kidul. Jika Anda datang pada malam hari, Anda bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button