Berita Wisata

Temukan 8 tempat wisata di Klaten, pemandangan yang indah

Bisnis.com, JAKARTA – Klaten merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah. Klaten sebenarnya memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata Klaten bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Lalu apa saja tempat wisata di Klaten? Berikut rekomendasi tempat wisata di Klaten yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Pilihan tempat wisata di Klaten

1. Umbul Manten

Umbul Manten merupakan salah satu tempat wisata alam di Klaten. Tempat ini adalah kolam air alami yang sangat bagus. Di tempat ini juga terdapat pohon besar yang rindang.

Umbul Manten merupakan salah satu tempat wisata di Klaten yang instagrammable. Selain banyak dikunjungi wisatawan, Umbul Manten juga banyak dikunjungi warga sekitar, terutama pada saat upacara Padusan menjelang bulan Ramadhan. Penduduk setempat biasanya datang ke tempat ini untuk bersantai dan membersihkan kolam ini.

2. Umbul Siblarak

Selain Umbul Manten, ada juga Umbul Siblarak yang menjadi destinasi wisata di Klaten. Tempat wisata ini memiliki kekhasan tersendiri karena terdapat dua kolam alami yang airnya jernih. Kesejukan airnya membuat banyak wisatawan suka mandi di umbul ini.

Daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah keindahan pemandangannya. Di sekitar umbul ini terdapat areal persawahan yang membuat pemandangan semakin indah dan menyegarkan mata.

3. Umbul Sigedang

Pilihan tempat wisata di Klaten selanjutnya adalah Umbul Sigedang. Umbul ini menawarkan kolam alami yang teduh. Suasana sejuk dan tenang akan sangat terasa saat anda berkunjung ke tempat wisata ini. Tempat ini sangat cocok untuk Anda datangi saat sedang stres dan butuh refreshing untuk menyegarkan pikiran.

4. Umbul Brintik

Saat berkunjung ke Umbul Brintik, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Di lokasi ini terdapat kolam terapi dan kolam pancuran yang tidak terdapat pada spanduk-spanduk sebelumnya.

Tak hanya itu, di dekat Umbul Brintik juga terdapat sungai yang bisa dijadikan tempat memancing.

5. Panji Nilo

Meski bukan tempat wisata terbaru di Klaten, Umbul Nilo masih menjadi tempat wisata favorit banyak orang di Klaten. Di tempat ini, Anda bisa berenang di air yang jernih dan segar. selain itu pemandangan sawah yang hijau dan asri memberikan pengalaman liburan yang menakjubkan.

6. Umbul Brondong

Pilihan tempat wisata di Klaten lainnya adalah Umbul Brondong, sama seperti umbul lainnya, di tempat ini juga terdapat kolam alami yang airnya sejuk dan jernih. Namun yang membedakan umbul ini dengan umbul lainnya adalah kelengkapan kendaraannya. Umbul Brondong memiliki wahana yang cukup lengkap, sehingga sangat cocok digunakan sebagai destinasi liburan keluarga.

7. Puncak Arjuno Sidowayah

Bosan liburan umbul, bisa upgrade ke Puncak Arjuno Sidowayah. Tempat wisata populer di Klaten ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melihat pemandangan indah dari ketinggian.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi pada pagi atau sore hari karena sunrise dan sunset di tempat ini akan sangat indah. Tak hanya itu, Anda juga bisa berfoto selfie dengan background panorama yang indah.

8. Bukit Patrum

Bukit Patrum merupakan batuan yang tersusun dari batu kapur dan kolam teratai sebagai hiasan. Daya tarik tempat wisata ini adalah spot foto yang instagrammable dan pemandangan yang indah dari atas bukit. Disarankan untuk datang ke tempat wisata di Klaten ini sebelum sunset agar bisa melihat sunset yang indah.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button