Berita Wisata

Temukan keindahan wisata Teluk Nanga Lok, surga tersembunyi yang terletak di Manggarai Timur NTT

Floreseditor.com- Suatu kebanggaan bagi sektor pariwisata Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur karena objek wisata Teluk Nanga Lok, Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar terpilih masuk dalam 10 besar Indonesian Charm Award (API) kategori Hidden Paradise pada tahun 2022.

Teluk Nanga Lok adalah sebuah teluk dengan panjang hingga 2000 meter. Teluk ini sangat terkenal dengan keindahannya.

Teluk ini terletak di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur. Teluk ini tertata indah diapit perbukitan menawan.

Baca Juga: Pantai Marosi Tempat Wisata di Sumba NTT Paling Cocok Jadi Tujuan Liburan Akhir Tahun

Selain airnya yang biru tenang, hamparan padang rumput yang hijau menambah kesan asri tempat ini. Dijuluki surga tersembunyi, memang cocok untuk destinasi wisata ini saja.

Beberapa bukit begitu indah mengelilingi teluk ini dengan hutan bakau yang hijau di sepanjang teluk Nanga Lok. Datang ke tempat ini, dijamin Anda akan menemukan ketenangan pikiran. Itu sangat indah.

Selain itu anda juga ingin berkemah, tempat ini sangat direkomendasikan. Atau yang ingin melakukan atraksi juga bisa banget, karena selain teluknya yang indah, tanah di sekitarnya juga sangat luas.

Baca Juga: Fakta Danau Semparong, Tempat Wisata Paling Ajaib di Flores, NTT

Keindahan Teluk Nanga Lok memang tak terbantahkan sehingga menjadi salah satu pemenang API (Indonesian Enchantment Award) 2022 untuk kategori Hidden Paradise.

Dilansir dari laman resmi Anugerah Pesona Indonesia 2022, penghargaan ini diberikan berdasarkan keputusan panitia seleksi Anugerah Pesona Indonesia yang diumumkan pada malam penganugerahan penghargaan yang digelar di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh Jumat, November 25, 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button