Tempat Wisata

Temukan menu lezat di Fogo Brazilian BBQ

Fogo adalah sebuah restoran Churrascaria atau barbekyu Brasil, yang menawarkan berbagai hidangan daging.

Ciri khas restoran ini adalah daging yang disajikan Gauhos (tukang daging) membawa menu daging dengan pisau besar datang. gaucho membantu memotong daging dan menyajikannya ke meja tamu.

Karena mengusung konsep All You Can Eat (AYCE), daging panggang yang ditawarkan Fogo berbeda dengan daging panggang di restoran AYCE pada umumnya yang diiris tipis. Daging di restoran ini dipotong tebal dan besar.

Sebagai pelengkap, ada empat varian saus celup dan beragam Lauk pauk yang dapat diambil oleh pelanggan sendiri. Mari kita lihat menu yang direkomendasikan di Fogo Brazilian Barbeque.

Aturan makan dan variasi menu di Fogo

Aturan makan dan variasi menu di Fogo

Fogo memiliki aturan makan tersendiri, berbeda dengan restoran AYCE pada umumnya. Ada dua jenis menu disini, yaitu menu prasmanan dan menu tidak ada prasmanan.

Para tamu memiliki waktu 60 menit untuk menyelesaikan makanan mereka. Jika jumlahnya tidak terpakai, pengunjung akan didenda Rp 30.000 per 100 gram sisa makanan. Di bawah ini adalah menu-menu di Fogo Brazilian Barbeque.

menu prasmanan

Di menu buffetPengunjung dapat menggunakan semua menu yang tersedia. Menu-menu ini tersaji di deretan meja yang ada di sudut restoran. Beberapa menu tersedia di meja buffet Adalah:

1. Iga Goreng

Iga goreng

Salah satu menu di baris prasmanan Fogo adalah tulang rusuk panggang. Ini adalah hidangan iga bakar yang dipanggang dengan bumbu memanggang. Iganya empuk, apalagi kalau kuahnya bikin daging makin nikmat.

Iga bakar ini disajikan dalam wadah besar yang bersarang di antara wadah peralatan makan lainnya. Anda dapat menerima menu ini sebanyak yang Anda suka.

2. Spageti Aglio Olio

Spaghetti Aglio Olio juga ada di menu prasmanan tersedia di Fogo untuk pelanggan mereka. Menu ini disajikan dalam panci besar prasmanan yang dipanaskan di bagian bawah agar spageti tetap hangat meski menunya dibuat dari awal.

Menu ini bisa Anda ambil sebagai alternatif pengganti nasi saat makan di Fogo. Ditambah dengan beberapa menu lainnya, perut bisa terisi dengan maksimal.

3. Kentang campur

Prasmanan satu menu ini terdiri dari campuran kentang panggang dengan beberapa bumbu. Kentang diiris tipis dan dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah seperti bawang, garam, merica dan lain-lain.

Kentang campuran cocok dengan hidangan daging dan pasta. Sangat cocok jika Anda menyantap menu ini dengan daging panggang ala Brazil.

4. Donat

Meskipun termasuk dalam menu buffetDilihat dari jenis masakannya, menu ini juga termasuk makanan ringan. di Fogo, donat terdiri dari kentang goreng dengan cincin bawang.

Dua hidangan ini bisa Anda dapatkan sebagai pelengkap menu utama. Agar tidak bosan terus menerus makan daging, Anda bisa meminumnya donat disajikan di deretan meja buffet. Tapi menu donat Anda tidak harus mengambil semuanya karena Anda dapat memilih untuk mengambilnya cincin bawang-Iya atau kentang gorenghanya.

5. Campur sayuran

Menu ini terdiri dari berbagai sayuran yang dimasak dalam waktu bersamaan. Beberapa sayuran yang termasuk dalam menu ini adalah wortel, jagung manis, kacang polong, bayam, kentang, jamur, dan brokoli.

Penyajian menu ini mungkin mirip dengan Capcai, namun cara penyajiannya berbeda. Selain itu, rasanya pun lebih kaya.

Baca juga: Gyu-Kaku, All You Can Eat, daging paling enak dan paling mengenyangkan

menu daging

Ini adalah menu utama di Fogo Brazilian Barbeque Restaurant. Menu daging di restoran AYCE ini terdiri dari beef dan chicken. Seperti disebutkan di atas, daging ini disajikan oleh Para gaucho ke meja tamu. Mereka membantu memotong daging yang ditusuk dengan tusuk besi besar.

1. Perut Sapi

perut sapi

Perut sapi ini merupakan salah satu bagian terbaik yang sering digunakan oleh restoran dan penginapan. Bagian daging ini memiliki lapisan lemak yang tebal dengan otot polos pada serat dagingnya.

Kandungan lemak pada daging ini memberikan rasa gurih dan empuk. Saat daging ini dipanaskan, lemaknya membuat daging tampak berair dan menggoda. perut sapi dibumbui di Fogo sebelum dipanggang.

Nah, memanggangnya berbeda. Daging ini ditusuk dengan besi panjang lalu dipanaskan di dalamnya obor las. Setelah daging matang gaucho di Fogo mendekati meja pelanggan dan mengisi piring kosong.

2. Ayam

Ayam

Ayam yang menjadi menu utama di Fogo adalah ayam goreng ala Jepang yang disebut chicken Karaage. Ayam dipotong-potong dan direndam dengan bumbu seperti kecap. Cuka Jepangbawang putih dan jahe.

Setelah bumbu meresap, ayam dijemur hingga kulit luarnya renyah saat disentuh. Fogo, ayam Karaage Ditaburi sedikit tepung untuk kerenyahan maksimum.

Saat disajikan, karaage ayam juga dipanaskan terlebih dahulu obor las. Sehingga saat sampai di meja pelanggan, ayam dan dagingnya masih panas berair.

Ayam Karaage Paling enak dinikmati dengan saus karang gigi. Saus ini memiliki rasa yang enak lembut dengan Melihat rasa sedikit asam. Ayam Karaage gurih dengan sausnya karang gigi Rasa yang kaya membuat hidangan ini semakin lezat.

3. Tenderloin daging sapi

daging tenderloin

Berbeda dengan Perut sapi, daging tenderloin memiliki lebih sedikit lemak. Selain itu, dagingnya empuk dan mudah dipotong-potong.

Sirloin memiliki rasa daging yang mengenyangkan, meskipun tidak mengandung banyak lemak sehingga tidak perlu ditambahkan. membenamkan saus Tanda tangan Fogo dalam daging.

4. Sosis sapi

sosis sapi

Menu lain yang disajikan dalam menu utama Fogo adalah sosis sapi. Menu ini terdiri dari olahan daging sapi yang diolah dengan bumbu khas Brazil.

Sama seperti menu daging lainnya sosis sapi Tertusuk pada paku besi besar. Nantinya, sosis tersebut dipotong-potong dan disajikan kepada pelanggan dalam wadah saji khusus.

menu pencuci mulut

Untuk kehadiran restoran panggangan hidangan penutup itu sangat penting. Karena hidangan penutup Tak hanya berfungsi sebagai tambahan variasi menu, tapi juga sebagai cemilan yang menyegarkan tenggorokan dan mulut. Itu mungkin mengapa Fogo menghadirkan variasi hidangan penutup di menu mereka. Berikut beberapa menu dessert yang bisa Anda temukan di restoran grill ini.

1. Nanas panggang

Ini adalah primadona di Fogo Brazilian Barbeque. Di negeri samba ada nanas bakar atau Abacaxia assado Ini adalah camilan populer yang pasti bisa ditemukan di restoran Churrascaria keseluruhan.

Setelah waktu para tamu habis, nanas bakar disajikan sebagai pencuci mulut. Artinya, pelanggan tidak dapat memesan menu lagi setelah nanas bakar disajikan.

Nah, nanas bakar ini bukan hanya sekedar pelengkap menu, karena hidangan ini bisa menghilangkan rasa “lemak” dari daging di tenggorokan, sehingga nanas juga bisa dinikmati sebagai makanan penutup.

2. Es Cendol

Es krim cendol juga enak dijadikan camilan di sela waktu makan hidangan penutup setelah Festival Daging di Fogo. Rasa manis dan asli dari minuman ini membuat lidah segar kembali.

Berbeda dengan nanas bakar yang disajikan oleh gaucho, es krim cendol bisa kamu ambil sepuasnya. Berhati-hatilah saat mengambil porsi es krim cendol karena jika tidak habis bisa dikenakan denda.

3. Es Krim Mochi

Akhirnya ada es krim mochi yang juga bisa kamu pesan sambil makan di Fogo. Sebagian besar es krim yang disajikan Fogo adalah vanilla.

keberadaan es mochi berturut-turut hidangan penutup Tambahkan berbagai pilihan hidangan penutup untuk menyegarkan mulut. Jika Anda mampir ke sini, pastikan memiliki porsi es krim yang sesuai dengan kapasitas perut Anda untuk menyerap hidangan.

Apakah Anda tertarik mengunjungi Fogo Brazilian Barbeque? Restoran yang satu ini memiliki beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Bekasi, Tangerang, dan Semarang. Selain menu prasmanan, menu utama dan hidangan penutupFogo juga punya beberapa saus celup untuk dipilih, dari saus manis hingga pedas.

Pilih yang sesuai dengan selera Anda dan nikmati hidangan di restoran yang satu ini. Ajak teman dan keluarga untuk menikmati santapan bersama. Selamat Meatfest!

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button