Berita Wisata

Temukan Top 10 Tur dan Wisata Yogyakarta untuk Dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada banyak pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Yogyakarta, berikut beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Pantai Parangtrite

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka melihat sunset. Di pantai ini Anda dapat melihat dan mengabadikan momen matahari terbenam yang indah.

2. Pantai Indrayanti

Wisata pantai di Yogyakarta lainnya adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini memiliki pasir putih dan air yang jernih. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan karena banyak restoran yang bisa menjadi tempat untuk dinner romantis.

3. Pantai Drini

Jika Anda kurang puas dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti, Anda bisa mengunjungi Pantai Drini. Pantai ini unik karena terdapat dua bagian yang berseberangan. Di sebelah timur sangat tenang, sedangkan di barat sangat sibuk. Hal inilah yang membuat pantai ini memiliki karakter ganda.

4. Gunung Merapi

Bagi Anda yang menyukai pemandangan dan suasana pegunungan, Gunung Merapi bisa Anda kunjungi. Meski bukan kunjungan terakhir ke Yogyakarta, Gunung Merapi masih menjadi salah satu spot favorit wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Saat berkunjung ke gunung berapi aktif ini, Anda bisa melihat kawah Merapi dan landscape khas pegunungan yang sangat menawan.

5. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu ikon provinsi DI. Yogyakarta. Tempat ini merupakan salah satu objek wisata budaya Yogyakarta. Di sini Anda dapat melihat peninggalan megah dari bangunan kerajaan tua. Anda juga bisa berfoto selfie dengan candi ini sebagai latar belakangnya.

6. Pemandangan Laut HeHa

HeHa Ocean View merupakan destinasi wisata di Yogyakarta lainnya yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata baru di jogja ini menyuguhkan pemandangan laut yang indah, banyak spot foto menarik yang bisa diabadikan. Bagi Anda yang suka selfie, tempat ini sangat cocok untuk Anda.

7. Pemandangan Langit Il Ha

Selain HeHa Ocean View, ada juga HeHa Sky View yang merupakan tempat wisata di Jogja yang banyak dikunjungi wisatawan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan langit dan kota Yogyakarta dari ketinggian. Di tempat ini, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati makanan yang tersedia di restoran setempat.

8. Tamansari

Taman Sari adalah tujuan wisata lain di Jogja. Tempat ini memiliki arsitektur tua yang menakjubkan. Di tempat ini Anda bisa berfoto atau sekedar menikmati bangunan tua yang mempesona. Tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau dan lokasinya yang tidak sulit diakses sehingga memudahkan wisatawan luar kota untuk mengunjungi tempat ini.

9. Alun-alun Selatan

Alun-alun Kidul juga bisa menjadi pilihan wisata Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok dikunjungi pada malam hari karena lampu odong-odong yang ada di alun-alun membuat tempat ini semakin indah. Selain berkeliling menggunakan odong-odong, Anda juga bisa duduk santai sambil menikmati suasana malam kota Yogyakarta.

10.Malioboro

Tidak lengkap rasanya datang ke Yogyakarta jika tidak mengunjungi Malioboro. Tempat wisata di Yogyakarta ini sangat cocok untuk dikunjungi pada malam hari. Berbagai oleh-oleh khas Yogyakarta bisa Anda beli di sini dengan harga yang relatif terjangkau.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button