Berita Wisata

Tenank Caffe, menghadirkan kafe ala pantai yang unik di kota Medan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Bagi warga Kota Medan yang ingin berpergian atau berobat tidak perlu ke Pantai Cermin atau pantai lainnya.

Pasalnya saat ini di kota Medan terdapat sebuah kafe yang memiliki konsep hampir mirip dengan suasana pantai, yaitu Tenank Caffe yang berlokasi di Gang Mulia, Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara. .

Seperti namanya, kafe ini memiliki suasana yang tenang dan damai dengan menampilkan pernak-pernik yang identik dengan pantai dan plaza besar yang dikelilingi oleh pohon jati.

Hal ini membuat tempat ini cocok untuk anak muda yang ingin bersantai atau menjadi tempat wisata keluarga.

Saat memasuki Tenank Caffe, pengunjung akan disambut oleh pintu anyaman bambu yang estetis dan juga terdapat papan selancar.

Kemudian pengunjung langsung dimanjakan dengan pemandangan yang hampir mirip dengan suasana pantai dan juga terdapat fasilitas seperti perahu, selancar, rumah pohon dan area bermain anak yaitu pasir pantai.

Dengan desain yang menarik dan eye-catching, sejumlah pengunjung ingin mengabadikan momen dan menjadikan setiap sudut tempat untuk berfoto.

Pemilik kafe Tenank, Koncoro Setiawan mengatakan ide kafe berkonsep pantai ini bermula ketika masyarakat ingin sembuh di tengah pandemi COVID-19.

“Dulu idenya datang saat ada trend penyembuhan di masa pandemi, jadi kalau masyarakat Medan mau sembuh biasanya jauh seperti pantai cermin dan lain-lain, jadi saya mau potong penyembuhannya supaya tidak terlalu jauh. ada,” ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (30/10/2022).

Karena menurut Wawan, melakukan kegiatan penyembuhan akan membuat orang yang sedang tidak mood menjadi lebih baik dan juga bisa membuat orang menjadi lebih semangat.

“Karena orang yang sudah sembuh mendapatkan mood yang baik kembali dan butuh ketenangan, makanya saya buat cafe ini supaya kalau orang mau tenang itu di Tenank Caffe,” ungkapnya.

Untuk tempatnya sendiri, Wawan lebih menyukai tempat yang masih asri dan berada di dalam gang.

“Jadi sengaja memilih tempat di gang agar jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan polusi udara agar pengunjung bisa tenang,” ujarnya.

Selain tempat yang tenang, Tenank Caffe juga memiliki tempat bermain anak yaitu area pasir, dimana anak-anak yang berkunjung ke tempat ini juga dapat merasakan ketenangan dengan membuat istana pasir.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button