Berita Wisata

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan di Sand Dunes

Bantul, IDN Times – ‎Miss Universe Swiss, Alia Guindi membatalkan kunjungannya ke Gumuk Pasir Barchan di kawasan Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul pada Minggu (20/11/2022) pagi. Ini terjadi karena rombongan mereka terjebak kemacetan.

1. Delegasi Miss Universe Swiss terjebak di area TPR utama Pantai Parangtritis

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan di Sand DunesKemacetan lalu lintas di kawasan TPR Parangtritis Utama. (IDN Times/Daruwaskita)

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Parangtritis, sebelum dan sesudah Tempat Pemungutan Retribusi Utama (TPR). Hal ini membuat kendaraan yang membawa rombongan Alia Guindi tidak bisa bergerak. Panitia juga membatalkan kunjungan ke destinasi wisata yang hanya ada dua di dunia.

“Saya mendapat informasi dari panitia Miss Universe Switzerland dan rombongan sudah sampai di depan TPR Parangtritis Induk namun terjebak macet dan membatalkan kunjungan ke Gumuk Pasir Barchan,” kata staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bantul ). , Angga, Minggu (20/11/2019) 2022).

Baca Juga: Hujan Lebat, Pohon Jati di Canden Bantul Timpa Masjid

2. Beberapa jurnalis sudah menunggu kedatangan Miss Universe Swiss sejak pagi

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan di Sand DunesObjek wisata gumuk pasir Barchan di kawasan pantai Parangkusumo. (IDN Times/Daruwaskita)

Angga mengaku datang sejak pagi. Bahkan saat hujan deras masih mengguyur kawasan pantai Parangtritis. Namun hingga pukul 10.30 WIB, saat Miss Universe Swiss berkunjung ke Gumuk Pasir Bachan, rombongan tak kunjung muncul.

“Panitia kemudian memberikan informasi bahwa acara Miss Universe Switzerland bersama rombongan dibatalkan karena terjebak kemacetan,” ujarnya. “Karena terjebak kemacetan, rombongan akhirnya mengalihkan kunjungan ke sentra batik Giriloyo di Imogiri.”

Keadaan kemacetan di Jalan Parangtris yang dimulai dari simpang Ngangkruk Tiga sudah terlihat sejak pagi. Jalan akses utama dari Pantai Parangtritis menuju Pantai Depok dipenuhi kendaraan roda dua dari komunitas motor Honda CB yang datang dari berbagai penjuru pulau Jawa.

“Ribuan kalau tidak puluhan ribu komunitas Honda CB roda dua sudah masuk ke kawasan pantai sejak tadi pagi. Informasinya ada acara di kawasan Pantai Depok. Tapi saya belum tahu persis programnya apa,” kata Anang, salah satu wartawan yang memilih pulang setelah dibatalkannya ajang Miss Universe Switzerland di Gumuk Pasir Barchan.

3. Miss Universe Swiss akan mengunjungi objek wisata lainnya sesuai program yang telah disiapkan

Terjebak kemacetan, Miss Universe Switzerland dibatalkan di Sand Dunesinstagram.com/arif_josselalu

Sementara itu, Tourism and Destination Promotion Manager Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi mengatakan, rombongan Miss Universe Swiss sebenarnya melewati TPR utama pantai Parangtritis namun terjebak kemacetan dan tidak bisa sampai ke Gumuk Pasir Barchan.

“Kami sempat melewati TPR Parangtris Utama namun masih terjebak macet dan akhirnya rombongan putar balik dan berencana mengunjungi Puncak Becici di Kapanewon Dlingo,” ujarnya.

Tourism Board sendiri berharap ketika Miss Universe Switzerland bisa berkunjung ke Gumuk Pasir Barchan yang hanya ada dua di dunia ini bisa mempromosikan destinasi wisata Bantul secara global.

“Namun kondisinya memang tidak memungkinkan, jalan macet karena penuh kendaraan dari komunitas Honda CB yang juga konser di kawasan Pantai Depok. Mau bagaimana lagi. Kami juga bagian dari panitia yang membawakan Miss Universe Swiss. di Bantul,” ujarnya.

Baca Juga: 2 Tahun Online, Acara Ngayogjazz 2022 Sukses Memproses Hasrat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button