Berita Wisata

Ternyata ada pulau di tengah danau sebagai objek wisata Danau Aur, cocok untuk liburan Nataru

Editor:
Surya Elvisa|

Selasa 20-12-2022, 11:20 WIB

Ternyata ada pulau di tengah danau sebagai objek wisata Danau Aur, cocok untuk liburan Nataru

Objek wisata Danau Aur yang terletak di Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas ini bisa menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat musim liburan-Zulkarnain-Palpres.com

MURA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) semakin dekat. Ada banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah objek wisata Lac d’Aur.

Obyek wisata Danau Aur terletak di Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Daya tarik wisata Lac d’Aur sudah dikenal baik oleh penduduk setempat. Khususnya bagi masyarakat Palembang, Sumatera Selatan.

Di tempat wisata ini pengunjung bisa menikmati keberadaan puluhan restoran terapung yang siap mengantar pengunjung menikmati pemandangan Danau Aur.

Obyek wisata ini merupakan salah satu potensi wisata alam unggulan Kabupaten Musirawas di Bumi Lan Serasan Sekentenan.

Untuk mengunjungi tempat wisata telaga air yang terletak tidak jauh dari kota Lubuklinggau ini, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam berkendara menuju tempat ini.

Dengan luas sekitar 40 hektar dan kedalaman 20 meter, danau ini mulai direvitalisasi pada tahun 2011. Danau Aur merupakan irigasi utama sungai Aur yang berfungsi untuk mengalirkan sawah masyarakat Sumber Harta .

Karena keindahan tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan hari libur nasional. Memang Danau Aur sering dijadikan sebagai tempat pre-wedding kedua mempelai.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Widya mengatakan Danau Aur merupakan salah satu jalur wisata unggulan di Kabupaten Musi Rawas.

Widya mengatakan, pengunjung akan dipadati setiap akhir pekan dan hari libur nasional. Bahkan pengunjung Lac d’Aur meningkat tiga kali lipat dari biasanya.

“Kalau hari libur pengunjungnya mencapai 1.000 lebih. Di sini pengunjung tinggal pilih, ada restoran terapung, tempat bermain anak dan perahu,” kata Widya. (Zulkarnain/palpres.com)

Sumber:
palpres.com

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button