Berita Wisata

Terowongan Air Terjun Niagara yang berusia seabad sekarang dapat dikunjungi

TEMPO.CO, Jakarta – Air Terjun Niagara telah lama menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan dari seluruh dunia, tidak heran karena tempat ini menawarkan pemandangan air terjun yang merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Hari ini, tempat itu mungkin menjadi lebih populer dengan dibukanya terowongan yang dibangun lebih dari 100 tahun yang lalu. Terowongan akan memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan yang berbeda dan unik dari tanah dan belajar tentang sejarah menarik dari pembangkit listrik yang awalnya berdiri di bawah daerah tersebut.

Terowongan sepanjang 2.198 kaki ini dibangun selama lebih dari satu abad di sisi Kanada. Ini adalah bukti keajaiban rekayasa konstruksi seabad yang lalu.

Pembangkit listrik diketahui telah beroperasi dari tahun 1905 hingga 2006, yang membantu mengalihkan air dari Sungai Niagara yang besar untuk menjalankan generator raksasa yang menggerakkan industri regional dan berkontribusi pada pelabuhan Danau Besar Buffalo di dekatnya, yang dikenal sebagai Kota Cahaya.

Pengunjung yang memasuki terowongan akan dibawa dengan lift kaca. Mereka dapat berjalan di sekitar ruang di bawah pembangkit listrik yang membawa mereka ke area pandang untuk pemandangan indah Air Terjun Niagara. Plus, pembangkit listrik yang dibangun pada tahun 1905, di sisi Sungai Niagara Kanada, memiliki teras tersembunyi dan memungkinkan pengunjung untuk membenamkan diri dalam sejarah bagaimana para pekerja menjalankannya selama lebih dari satu abad. .

WAKTU INDIA

Baca juga: Berkunjung ke Air Terjun Tumpak Sewu, Tidak Hanya Bisa Bermain Air

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Update Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button