Berita Wisata

Terpilih menjadi pembawa acara Karang Pamitran, itu harapan Pj Bupati Buteng

pengumuman yang berbeda
Tutup Iklan

Tempat tidur 1 17

Terpilih menjadi pembawa acara Karang Pamitran, itu harapan Pj Bupati Buteng

TEGAS.CO,. BUTON TENGAH – Kwarda Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Perkemahan Karang Pamitran tingkat provinsi yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Pantai Katambe, Kecamatan Lakudo, Buton Tengah (Buteng). Sabtu (5/11/2022).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua dan Pimpinan Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara, Kwarda yang menyelenggarakan kegiatan camping Karang Pamitran 2022 di Buteng.

Iklan Hari Sumpah Pemuda Jumarding

“Selain ucapan selamat datang kepada seluruh tamu Buton Tengah, ini adalah sepenggal surga indah yang Allah turunkan ke bumi,” kata Muhammad Yusup.

Dengan ditunjuknya Buteng sebagai tuan rumah, lanjutnya, Kwarcab Buteng telah membuktikan kesiapannya untuk menyelenggarakan event-event besar kepramukaan secara regional, regional dan nasional.

Yusup mengatakan pada dasarnya Pamitran Karang daerah bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pengawas di wilayah Sulawesi Tenggara.

Juga, berbagi ide dan pemikiran tentang mengelola dan menyelesaikan masalah pelatihan pramuka di setiap kelompok depan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mendukung program kita di Buton Tengah, salah satunya adalah pengembangan wisata koperasi. Oleh karena itu sangat tepat untuk melaksanakan kegiatan ini untuk didirikan di pantai yang sangat indah ini”, tambahnya.

Ia juga berharap agar Karang Pamitran tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka tetapi dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta sehingga kedepannya Karang Pamitran memiliki konsep dan pemahaman yang sama untuk diterapkan di unit-unit ajar yang ada. .

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membentuk karakter pribadi yang baik,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button