Tak Berkategori

TERRAS MALIOBORO 1, lokasi, jam buka dan penawaran kuliner Januari 2024

Teras Malioboro 1

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: 06.00 – 23.30
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55122

Teras Malioboro 1 merupakan pusat perbelanjaan produk khas Yogyakarta yang cukup lengkap. PKL yang sebelumnya berjualan di trotoar Malioboro kini direlokasi ke Teras Malioboro.

Daya tarik pusat perbelanjaan ini terletak pada konsep pengelolaannya yang sangat kekinian. Kebersihan dan kenyamanan tempatnya menyerupai pusat perbelanjaan modern, bahkan terdapat lift dan eskalator.

Peresmiannya dilakukan pada 26 Januari 2022 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kawasan tersebut telah dikelola dengan sangat profesional dan akan membuat aktivitas wisata belanja semakin semarak.

Selain sebagai pusat perbelanjaan, kawasan ini juga kerap menyelenggarakan berbagai acara. Misalnya Festival Teras Malioboro, Pasar Ngabuburit, Festival Cinderamata dan lain sebagainya.

Lokasinya sendiri berhadapan langsung dengan pasar Beringharjo dan tidak jauh dari Museum Benteng Vredenburg.

Tiket masuk Malioboro Terrace harga 1

Wisatawan bisa masuk ke Teras Malioboro 1 secara gratis. Dengan kata lain: wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja beberapa tempat parkir mungkin memerlukan biaya.

Baca: Jalur Wisata Legendaris MALIOBORO Yogyakarta

Malioboro Terrace 1 jam buka

Teras Malioboro 1 memiliki jam buka yang cukup panjang yaitu mulai pukul 06.00 hingga 23.30. Artinya pengunjung bisa menghabiskan waktu lama berjalan-jalan dan berbelanja. Sangat menyenangkan menghabiskan waktu di mall ini. Ada banyak kuliner menarik dan terjangkau di sini.

Beberapa tempat menarik di Malioboro Terrace 1

Ada empat tempat yang wajib dikunjungi di mall ini. Karena setiap tempat mempunyai ciri khasnya masing-masing. Barang yang dijual disetiap lokasi berbeda-beda.

Membangun bisnis fashion

Pembangunan teras Malioboro 1Pembangunan teras Malioboro 1Gedung A menawarkan berbagai item fashion. Foto: Google Maps/Daniel Wiyogo

Bangunan utama ini menampung 712 penyewa. Bangunan menghadap ke timur menuju terbitnya matahari. Jenis barang yang ada di gedung ini umumnya berkaitan dengan fashion, kerajinan tangan, dan souvenir kue.

Gedung A terdiri dari tiga lantai. Di lantai 1 terdapat penjual pakaian lurik, selimut, kacamata, topi, sandal dan kerajinan kulit. Di lantai 2 terdapat pakaian batik, tas rajutan, tas kanvas, bingkai dan batu permata. Di lantai 3 terdapat kaos oblong dan bordir khas Jogja, Bakpia, Geplak, Dodol dan pusat sepatu.

Baca: Tiket & Kawasan Wisata ISTANA YOGYAKARTA

Gedung B Lokasi Kuliner Teras Malioboro 1

Suasana Food Court Teras Malioboro 1Suasana Food Court Teras Malioboro 1Suasana food court dengan berbagai macam makanan dan menu kuliner. Foto: Google Maps/Suheri

Gedung B menampung 67 penyewa. Bangunan menghadap ke selatan dan terletak di utara Gedung A. Gedung B terdiri dari dua lantai. Ada angkringan, roti bakar, siomay, bakso dan rames, bakmi jowo, nasi padang dan es krim buah.

Gedung B mengingatkan kita pada food court, namun tetap menawarkan harga yang wajar. Harga menu mulai dari Rp 8.000 ke atas, jadi jangan ragu untuk mencobanya. Selain murah, tersedia juga bangku-bangku yang nyaman untuk tempat makan pengunjung.

Baca: Malioboro GHOST HOUSE Tiket terjangkau tersedia di Kuntilanak

Gedung C Teras Pusat Kuliner Malioboro

Gedung C menampung 52 penyewa. Letaknya di utara Gedung A dan terdiri dari dua lantai. Ada masakan pecel lele, soto ayam dan jajanan lainnya. Ada juga minuman segar, minuman berbumbu, boba, wedang ronde dan jeruk baby.

Gedung C agak mirip dengan Gedung B yang sama-sama merupakan pusat kuliner. Tersedia banyak makanan ringan dan makanan berat. Tempat ini sepertinya menjadi tempat pilihan untuk berbuka puasa.

Baca: Tiket & Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta

Lorong Gedung D (outdoor)

Masakan luar ruangan di Terrace Malioboro 1Masakan luar ruangan di Terrace Malioboro 1Pusat kuliner di luar gedung. Foto: Google Maps/Rianthie Hanazk

Satu-satunya lokasi belanja outdoor di Teras Malioboro 1 adalah aula Gedung D. Para pedagang kaki lima pun memanfaatkan area ini untuk berjualan. Aula gedung D merupakan pusat kuliner. Wisatawan bisa menjumpai penjual Gudeg, Pecel Jogja, Puthu, Onde-Onde, Lumpia, dan Cendol Dawet.

Meski berlangsung di luar ruangan, fasilitas pengunjung tetap menjadi prioritas. Tersedia meja, kursi, dan payung di luar yang melindungi dari panasnya sinar matahari. Sehingga pengunjung bisa menyantap hidangannya dengan senyaman mungkin.

Banyak spot foto

Teras Malioboro 1Teras Malioboro 1Bangunannya terlihat indah. Foto: Google Maps/Teras Malioboro 1

Tata letak tempatnya sangat rapi dan tidak semrawut. Tempat ini memiliki sejumlah spot foto yang menarik bagi wisatawan.

Di luar bangunan terdapat ornamen dengan kutipan unik tentang Jogja. Ornamen iluminasi bersinar di malam hari dan sangat ideal sebagai latar belakang foto.

Banyak pula wisatawan yang berfoto di depan Gedung A sebagai tempat ikonik tersebut. Karena aksara jawa yang menjadi ciri khas tempat wisata ini. Juga, ambil foto di lorong tempat makan tak kalah keren juga.

Musik live setiap Sabtu malam

Ada juga live music di mall ini pada hari-hari tertentu. Biasanya diadakan setiap Sabtu malam, saat ini pengunjung semakin ramai. Menyediakan live music khusus untuk menghibur pengunjung.

Perabot

Demi kenyamanan pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas yang memadai. Seperti musala dan toilet gratis bagi pengunjung.

Tersedia pula pilihan lift, eskalator, dan tangga manual yang bisa digunakan pengunjung. Untuk memudahkan wisatawan dalam mengangkut barang belanjaannya, tersedia kereta bagasi.

Sedangkan untuk pilihan tempat parkir, wisatawan dapat memilih tempat parkir terdekat. Anda bisa memarkir kendaraan Anda di Parkir Selatan Pasar Beringharjo atau di Jalan Beskalan.

Anda juga bisa parkir di depan Taman Pintar atau di depan TBY Shopping Center. Terakhir, fasilitas keamanan terjamin karena ada beberapa petugas keamanan yang berjaga.

Lokasi Teras Malioboro 1

Mal ini terletak di Jalan Margo Mulyo, Ngupasan. Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122. Teras Malioboro 1 sangat mudah dijangkau karena terletak di pusat Kota Yogyakarta. Dari Jalan Malioboro menuju lokasi hanya perlu berjalan kaki sejauh 750 meter.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button