Berita Wisata

Tertimpa bebatuan karang saat mencari ikan di Pantai Pacitan Anakan, warga tewas tenggelam

Pacitan, Jawa Timur – Tuwari (40), warga RT 01 RW 09, Dusun Karang Anyar, Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, ditemukan tewas terapung setelah hilang sekitar 1 jam setelah tenggelam di perairan Pantai Anakan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Senin (23/01).

Korban tenggelam saat mencari ikan, dikabarkan jatuh ke celah batu dan tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Salah satu rekan korban, Tuharno (24), warga RT 01 RW 09, Dusun Karang Anyar, Desa Pagerejo, menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 00.30 WIB. Tuharno bersama korban dan 2 rekannya (Juwanto dan Miswanto) berangkat bersama dari rumah korban di Pantai Anakan untuk mencari ikan dan kerang dengan cara menangkapnya dengan tangan, tanpa alat (Ngrajak).

Setelah sampai di pantai dan memastikan air laut surut, korban dan tiga orang lainnya mulai masuk ke air dan menjelajahi terumbu karang dengan berjalan kaki, sambil mengumpulkan kerang dan ikan ikan kecil yang bisa ditangkap dengan posisi terpencar di sekitar A 15 meter.

“Mendengar suara gemercik air seperti ada yang menepukkan telapak tangan di permukaan air, lalu saya menoleh dan melihat posisi korban terperosok di sisi bebatuan yang airnya dalam di Pantai Anakan Desa Sidomulyo. , Kecamatan Ngadirojo, Senin (23/01),” jelasnya.

Tuharno menambahkan, tak lama kemudian korban menghilang karena tenggelam. Tak lama kemudian, Tuharno berteriak minta tolong kepada teman korban dan tiga rekan kerjanya, lalu berusaha melakukan pencarian, namun tidak berhasil.

“Pada pukul 05.00 WIB, korban ditemukan terapung tak jauh dari lokasi tenggelamnya. Setelah itu kami evakuasi untuk dibawa kembali ke pantai. Namun korban sudah meninggal dunia. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Ngadirojo”, imbuhnya. .

Pemeriksaan polisi dan dokter tidak menemukan luka akibat kekerasan di bagian tubuh korban. Korban meninggal karena tidak bisa berenang saat tenggelam karena jatuh di air yang dalam, sehingga tenggelam. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (seperti kapan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button