Berita Wisata

Tes adrenalin, panjat jembatan kaca setinggi 15 meter

RADARSMARANG.ID – Ingin menikmati keindahan Wonosobo sambil mencoba jembatan kaca setinggi 15 meter ini? Tur Pintu Langit patut dicoba. Dengan ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut (mdpl), wisatawan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Yang menarik, di sini kamu bisa mencoba jembatan kaca setinggi 15 meter.

Wisata ini masih tergolong baru. Baru empat bulan buka. Terlepas dari itu semua, animo masyarakat begitu besar dan selalu ramai dikunjungi pengunjung. Pintu Langit dipilih karena tempat wisata ini berada di atas ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut. Masuk ke kawasan Dieng, yaitu di Desa Wadas Putih, Kecamatan Kejajar.

Lokasinya mudah diakses. Karena letaknya persis dipinggir jalan utama menuju kawasan wisata Dieng, tepatnya di desa Setieng, kecamatan Kejajar. Atau sekitar 30 menit dari pusat kota Wonosobo.

Wisatawan akan diajak menikmati berbagai pesona alam. Yang paling indah adalah kabut dan awan yang berjatuhan di tempat. Itu membuat wisatawan merasa seperti berada di surga. Saat cuaca cerah di pagi hari, wisatawan bisa menikmati sunrise atau matahari terbit dari arah timur. Dengan latar belakang dua gunung yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

“Bagi pengunjung dan pecinta fotografi, Taman Wisata Pintu Langit merupakan salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan,” kata salah satu tour operator, Hanafi, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Selain menawarkan suasana dan suasana yang eksotis dan alami, pengelola juga menawarkan berbagai fasilitas tambahan. Mulai spot foto di balon udara dan spot foto berbingkai raksasa dengan background landscape dan perbukitan Wonosobo.

Paling banyak dikunjungi dari lokasi Taman Wisata Pintu Langit, pengunjung juga akan ditantang untuk menaiki jembatan kaca yang tingginya bisa mencapai 15 meter. Tepat di bawahnya Anda bisa melihat pemandangan alam dan cukup mengecilkan nyali wisatawan. “Banyak wisatawan mengaku takut saat menaiki jembatan kaca tersebut,” katanya.

Dengan berbagai fasilitas, harga untuk masuk ke tempat wisata ini cukup ekonomis. Setiap pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 15.000. Tanpa mengeluarkan biaya tambahan apapun. “Semua perusahaan menginginkan foto di mana terserah Anda untuk berhenti membayar,” tambahnya.

Setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Di akhir pekan, kunjungan bisa mencapai 500 orang per hari. “Selama 4 bulan ini ramai setiap hari, saat liburan atau akhir pekan pengunjung bisa mencapai 500 orang,” tambahnya.

Demi keamanan pengunjung, pemilik wisata juga membatasi jumlah wisatawan yang akan menaiki jembatan kaca setinggi 15 meter itu. Tinggi jembatan 15 meter, kapasitas sebenarnya bisa sampai 60 orang. “Tapi kami batasi 30 atau 40 untuk keamanan,” akunya.

Jadi, jika Anda tidak memiliki destinasi wisata, Taman Wisata Pintu Langit bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dikunjungi. (git/pi)

Wartawan:

Rahmanto Sigit

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button