Tempat Wisata

THE FOREST ISLAND Purwokerto Tiket & Wahana Seru Januari 2023

Harga tiket masuk The Forest Island Purwokerto: Rp 10.000 – Rp 15.000. Jam buka: 07.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 085877777316. Alamat : Jln. Raya Baturraden, Desa No.Km. 6, Dusun I Pandak, Pandak, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151.

Setiap daerah di Indonesia kini semakin meningkatkan daya tarik wisatanya. Tidak hanya wisata alam yang semakin meningkat, wisata buatan juga semakin baik. Salah satunya adalah Pulau Hutan di Purwokerto. Meski namanya The Forest, tempat ini bukanlah hutan maupun wisata alam.

Objek wisata ini sebenarnya adalah sebuah kolam renang. Yang mengusung konsep alam yang rimbun dengan pepohonan dan bunga yang indah. Tempat ini sangat cocok sebagai destinasi keluarga. Karena semua wahana bisa dicoba untuk anak-anak dan orang tua.

Harga tiket The Forest Island Purwokerto

Tempat wisata ini menawarkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Tiket masuk ini berlaku terus menerus, berbagai wahana bisa dicoba tanpa harus membayar lagi, kecuali sewa ban. Yang unik dan jarang ditiru oleh tempat wisata lainnya adalah tiket masuk gratis bagi wisatawan tertentu. Yakni anak yatim piatu, panti asuhan dan pondok pesantren, tidak dipungut biaya masuk.

Biaya masuk
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 10.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 15.000

Baca: Tiket dan Wahana THE VILLAGE Baturraden

jam operasi

Tempat wisata ini buka setiap hari kecuali hari Jumat. Jadi hari kerja hanya sampai hari Kamis.

jam operasi
jam buka 07.00-16.00 WIB

Serunya bermain air di Forest Island Waterpark

Seluncuran menuju Greetings One Pool di Forest IslandSeluncuran menuju Greetings One Pool di Forest Island. Foto: Gmap/Saif Alvin

Pulau hutan menawarkan beberapa kolam dengan fungsi berbeda. Ada yang khusus untuk berenang, permainan anak-anak, taman air, dan kolam renang dalam ruangan. Tentunya, anak-anak dan orang tua bisa menikmati semua keseruan ini. Tawa bahagia membuat suasana semakin hidup.

Kolam renang anak-anak sangat semarak dengan permainan warna-warni yang berbeda. Ada seluncuran, ada rumah rintangan, semuanya mengeluarkan air. Air akan datang dari segala arah dan membasahi semua orang di sekitarnya. Ada juga ember luapan yang siap menampung air lalu menumpahkannya.

Ada juga seluncuran yang lebih lebar dan besar yang bisa digeser pengunjung dengan tabung. Tentunya saat meluncur dengan ban semakin kencang karena ban yang licin. Waktu sewa ban hanya satu jam, jika melebihi waktu maka petugas akan mengambil ban tersebut. Jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebelum akhir masa sewa.

Baca: 7 Tempat Wisata Terbaik di Purwokerto

Berenang dengan tenang di kolam dewasa

Taman bermain air anak-anak di The Forest IslandTaman bermain air anak-anak di The Forest Island. Foto: Gmap/Saif Alvin

Ada juga kolam untuk orang dewasa di sini yang lebih dalam dari kolam anak-anak. Meski lebih dalam, kedalamannya hanya mencapai 1,5 meter. Sedangkan kolam renang anak dan taman air hanya berukuran 60 sentimeter. Meski demikian, harus diingat bahwa orang tua harus mendampingi anaknya bermain sedapat mungkin.

Tidak hanya orang dewasa yang bisa berenang di kolam dewasa. Anak-anak yang sudah bisa berenang bisa masuk ke kolam ini. Bahkan tak sedikit, beberapa orang tua tampak mengajak anaknya terjun ke kolam dewasa. Dengan mengendarai ban pelampung jadi lebih aman.

Alasan lain orang tua membawa anak-anak mereka ke kolam dewasa adalah karena lebih tenang. sampai waktu waktu yang berkualitas lebih dirasakan oleh orang tua. Anak-anak pun bisa bebas bermain di air karena tidak ramai.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana LOKAWISATA Baturraden

Kolam renang dalam ruangan khusus wanita

Bunga anggrek dikelilingi kolam ikanBunga anggrek dikelilingi kolam ikan. Foto: Gmap/Kodi Aja

Pulau hutan merupakan salah satu daya tarik wisata syar’i. Karena tempat ini menawarkan kolam renang khusus wanita. Tempatnya bukan di ruang terbuka melainkan di kolam tersendiri. Tentunya pengunjung wanita akan dapat berenang dengan lebih nyaman dan leluasa.

Namun belum ada water park khusus untuk kolam renang indoor ini atau hanya seluncuran air saja. Hanya ada dua kolam untuk berenang saja. Kolamnya tidak dalam sehingga berenang lebih aman.

Karena dikhususkan untuk wanita, pengunjung pria tidak diperbolehkan masuk ke kolam ini. Namun, beberapa pengunjung wanita diperbolehkan jika ingin menggunakan kolam renang outdoor.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Small World Baturaden Purwokerto

Obyek wisata yang penuh dengan bunga

Tulis hamparan bunga oranye yang indahTulis hamparan bunga oranye yang indah. Foto: Gmap/Kodi Aja

Saat memasuki The Forest Island, pengunjung akan disambut oleh rimbunnya pepohonan. Selain itu, terdapat banyak hamparan bunga di seluruh area objek wisata. Bunga yang ada disini dari bunga asli, ada juga bunga sintetis. Semuanya terpelihara dengan sangat baik dan diatur dengan sangat jelas.

Bunga yang ada disini berasal dari dalam dan luar negeri. Beberapa bunga ditanam langsung di tanah dan menyebar dengan indah. Beberapa ditanam dalam pot dengan ukuran berbeda. Ada pot kecil, ada juga pot besar.

Bahkan, beberapa anggrek ditanam dengan media khusus yang memenuhi pinggir kolam. Sangat indah dan menawan, apalagi saat semua bunga ini sedang bermekaran. Warna merah, ungu, biru, pink, kuning dan lainnya memanjakan mata. Tak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di taman untuk berfoto dengan berbagai pose.

Fasilitas di pulau hutan

Fasilitas meliputi taman bermain, mushola, toilet, fasilitas cuci piring dan tempat parkir. Ada juga food court dengan berbagai macam makanan. Tempatnya sangat bersih dan pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Baca: BATURRADEN TOURISMUS 14 Kawasan Wisata Pilihan

Lokasi pulau hutan

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Baturaden KM 7 Pandak, Purwokerto, Jawa Tengah. Lokasinya persis di sebelah desa Purwokerto.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button