Tempat Wisata

The Jungle Festival: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jungle Fest Bogor merupakan salah satu theme park yang memiliki banyak wahana saat ini dan merupakan theme park terbesar di Bogor. Letak kawasan yang cukup strategis dan menawarkan suasana alam menjadikan tempat ini pilihan ideal bagi keluarga yang ingin menghabiskan liburan bersama. Theme park berkonsep gaya hidup ini sangat menarik karena pengunjung disuguhi pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Jungle Festival atau yang sering disebut dengan Jungle Fest menampilkan berbagai jenis wahana hiburan. Permainan yang ditawarkan di lokasi ini tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja, namun ada juga wahana untuk orang dewasa.

Kawasan wisata ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan atau hari libur nasional atau bahkan liburan panjang. Tempat ini terlihat cukup ramai dan menarik pengunjung dari berbagai kota. Bagi anda yang memutuskan untuk berlibur ke kawasan Bogor, berkunjung ke tempat wisata ini tidak ada salahnya. Tempat wisata Jungle Fest yang resmi dibuka pada bulan Desember 2013 ini memiliki keindahan tersendiri terutama pada malam hari, diselimuti oleh lampu warna warni yang indah membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi oleh pengunjung.

Berbagai jenis wahana ini sangat menarik dan sayang sekali jika Anda tidak mencobanya. Wahana yang ada di lokasi ini antara lain:

  • permainan yang adil, Permainan ini mirip dengan airbag dan cocok untuk anak-anak bahkan remaja.
  • Kincir ria atau kincir spektrum, Berbeda dengan wahana sepeda lainnya, karena pada wahana ini pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan lampu kota Bogor yang diselimuti keindahan Gunung Salak yang tingginya hampir 12 meter. Panorama ini tidak akan Anda temukan di tempat lain.
  • Roda cerdik, Hampir identik dengan roda Spektrum, hanya saja tinggi roda pemintal ini lebih rendah yaitu hanya berkisar 6 meter saja. Wahana ini juga lebih cocok untuk anak-anak, namun wahana ini juga memiliki tinggi maksimal 110 cm.
  • Lampu lalulintas, Wahana ini lebih cocok untuk anak-anak karena wahana ini bertema permainan lalu lintas dimana anak-anak juga bisa bermain dan belajar tentang rambu lalu lintas.

Dan tentunya masih banyak lagi permainan yang bisa Anda dan keluarga mainkan di lokasi ini. Masih banyak pula fasilitas lain yang tersedia di sini. Fasilitas yang disediakan di lokasi ini antara lain terdapat area parkir kendaraan yang cukup luas, terdapat juga tempat ibadah bagi pengunjung seperti musala dan terdapat toilet atau toilet umum. Selain itu, akomodasi dengan berbagai fasilitas memadai tersedia bagi pengunjung yang ingin tinggal lebih lama di kawasan wisata ini. Selain itu, lokasi ini juga memiliki food court dengan beragam kuliner khas Indonesia, dan pengunjung juga dapat membeli barang-barang unik dan menarik seperti kerajinan tangan dan pakaian di Zona Bazar Nusantara.

Tempat wisata Jungle Fest ini sangat direkomendasikan bagi anda yang masih bingung memilih tempat liburan dekat kota Bogor. Tempat ini bisa Anda tambahkan ke dalam rencana liburan Anda dan keluarga tercinta.

Baca juga: The Jungle Water Adventure, permainan air populer di Bogor

Lokasi festival hutan

Tempat wisata yang sangat menarik ini terletak di kawasan pemukiman Bogor Nirwana Residence dan tidak jauh dari objek wisata Jungle Waterpark Bogor serta berada tepat di seberang Padjadjaran Suites Resort and Conference Hotel. Akses menuju tempat wisata ini juga cukup mudah karena letaknya yang cukup strategis.

Harga tiket dan jam buka Jungle Fest

Harga tiket yang ditawarkan di tempat wisata ini cukup terjangkau, berkisar Rp 50.000/orang. Harganya sama untuk dewasa dan anak-anak. Anak-anak dengan tinggi di atas 80cm harus membeli tiket.

Jika pengunjung tidak membeli tiket musiman, maka harus membeli tiket wahana di lokasi dengan biaya rata-rata Rp 10.000 untuk sekali perjalanan. Sementara itu, pengunjung yang membeli tiket dapat terus menaiki wahana yang tersedia tanpa harus membeli tiket lagi. Namun untuk memasuki wahana Traffic Park dan Spectrus Wheel, pengunjung harus membayar tiket lagi yang masing-masing bernilai sekitar Rp 25.000 untuk sekali masuk.

*Tiket musiman dapat digunakan untuk beberapa permainan yaitu: Lumino Swing, Flash Tower, Cannoe Rainbow, Happy Shine, Sparkle Bumper.

Selama jam operasional, lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button