Berita Wisata

The Legend Beach Tempat yang cocok untuk liburan

PAMEKASAN- Berlibur ke pantai di sela-sela rehat sejenak dari kesibukan kerja biasanya dilakukan oleh banyak orang untuk bisa bersantai menikmati pemandangan alam.

Pantai Legend yang terletak di ujung selatan Kabupaten Pamekasan ini sangat cocok untuk liburan dan relaksasi.

Meski Pantai Legend merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jawa Timur), namun panorama dan suasana alam yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri.

Pantai Legend yang namanya diambil dari nama baru Desa Padelegan ini diresmikan pada April lalu dan kemudian viral di jejaring sosial.

Pengunjung Pantai Legend yang datang tidak hanya dari Madura tetapi juga dari luar Pulau Garam dapat menikmati deburan ombak pantai yang lembut, cocok untuk bersantai dan menyejukkan diri dengan pemandangan pantai yang masih alami.

Pantai Legend dikelola oleh pemuda Ansor dan Bumdes Desa Padelegan setempat yang mulai melengkapi fasilitas wisata seperti gazebo, toilet, dan tong sampah untuk menjaga kebersihan pantai.

Jembatan cinta, spot selfie dan juga tempat duduk untuk bersantai di bawah rindangnya pohon pinus membuat The Legend Beach semakin keren.

Ombak kecil mengejar dengan lembut, seolah berlari menjilat pasir. Ranting dan dahan pinus laut yang teduh menari tertiup angin, seolah saling menyapa.

Beberapa pecahan batang kayu dengan berbagai bentuk menempel kuat di hamparan pasir, tepat di antara celah pepohonan pinus dan menarik perhatian pengunjung untuk dijadikan spot foto dan terlihat Instagrammable.

Di balik pohon pinus maritim, rerimbunan mangrove dengan ketinggian bervariasi tampak teduh dengan warna hijau khas yang mengelilingi tepian pantai The Legend.

Di sudut lain, anak-anak muda bergiliran berfoto sambil bersenang-senang dengan berbagai gaya. Di sebelahnya, anak-anak muda lainnya duduk di spot foto yang paling dekat dengan pantai. Di sisi lain, sekelompok ibu, beberapa dengan anak-anaknya bermain di pantai. Sesekali bergiliran berfoto atau meminta bantuan turis lain.

Beginilah suasana The Legend Beach di Dusun Laok Tambak, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. (Saya)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button