Tempat Wisata

The Lodge Maribaya Bandung, objek wisata alam paling populer di Jawa Barat

Temukan petualangan alam tiada duanya di Lodge Maribaya Bandung, destinasi wisata alam terpopuler di Jawa Barat, menawarkan pengalaman liburan seru penuh keindahan alam.

Harga tiket: Rp65.000, Jam beroperasi: 09.00 – 17.00 WIB, Alamat: JL.Maribaya No.149/252 RT. 03/RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan. Lembang, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

The Lodge Maribaya Bandung adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di sini. Tempat ini menawarkan berbagai jenis wahana dan tempat berfoto yang asyik serta digemari oleh warga lokal maupun pengunjung dari luar kota. Jika berkunjung ke tempat ini pasti akan betah berlama-lama.

Destinasi wisata ini terletak di kawasan Lembang, Jawa Barat. Lembang merupakan salah satu kawasan di Bandung yang sangat terkenal. Karena Lembang sudah menjadi kawasan wisata di Bandung. Setiap akhir pekan atau hari libur, bisa dipastikan Lembang akan ramai dikunjungi pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Selain udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah, objek wisata ini juga memiliki berbagai wahana yang keren. Wahana ini juga didesain sebagai spot foto, sehingga Anda bisa berfoto selfie dengan background keren. Setidaknya ada 7 wahana keren di The Lodge Maribaya yang wajib Anda coba. Baca ulasan selengkapnya.

Cek tiket The Lodge Maribaya

7 Wahana Keren di Lodge Maribaya Bandung

Shutterstock Wahana Penginapan MaribayaFoto oleh Casa Nayafana di Shutterstock

1. Meluncur layang

Hang gliding sangat cocok bagi anda yang menyukai olahraga ekstrim. Mungkin layang layang atau paralayang hingga ketinggian tertentu tidak menjadi masalah. Namun wahana ini tidak cocok bagi mereka yang takut ketinggian. Karena itu pasti akan menjadi masalah.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi selfie di ketinggian bak skydiver, cobalah wahana Gantoleh di Lodge Maribaya.

2. Balon udara panas

Anda tidak lagi harus bepergian jauh ke luar negeri untuk merasakan sensasi naik balon udara. Kunjungi saja Lodge Maribaya dan cobalah wahana ini. Anda akan serasa menaiki balon udara dengan latar belakang hutan pinus. Pasti keren banget karena serasa berada di puncak gunung.

Jika Anda pemalu, Anda tidak perlu khawatir untuk mendaki. Karena balon udara ini hanya menggantung dan tidak kemana-mana. Tingginya hanya 6 meter, terdapat struktur rangka baja yang menopang balon udara dan memungkinkannya naik. Jadi masih cukup aman.

Setelah masuk ke dalam balon udara, Anda bisa langsung berfoto selfie dengan mengambil angle seolah-olah Anda sedang terbang bebas di ketinggian. Jika anda ingin menaiki wahana ini anda hanya perlu membayar tiket sebesar 35.000 rupiah saja.

3. Ayunan langit

Lodge Maribaya tak mau kalah dengan Farm House Susu Lembang yang menawarkan spot foto keren ala Eropa. Tempat wisata ini juga menawarkan spot foto keren bernama Sky Swing. Wahana ini berbentuk seperti ayunan biasa, namun terletak di tepi tebing dengan pemandangan perbukitan di baliknya. Jadi seperti berayun di atas bukit.

Sambil berayun dengan Sky Swing, Anda juga bisa langsung meminta untuk difoto dengan sudut seolah-olah Anda sedang terbang atau berayun bebas di ketinggian. Dengan latar belakang pemandangan perbukitan dan hutan pinus. Dijamin fotomu akan terlihat sangat keren.

4. Pohon Surga

Sesuai dengan namanya, Sky Tree merupakan rumah pohon atau view point dengan latar belakang hutan pinus yang indah. Untuk menikmati spot foto ini, Anda hanya perlu membayar tiket seharga 25.000 rupiah. Sesampainya di puncak anda akan terkagum-kagum dengan pemandangannya.

Tempat wisata ini juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengambil foto prewedding dengan latar belakang pemandangan alam yang indah. Apakah Anda ingin mencoba wahana ini?

Wisata Sehari Bandung: Tangkuban Perahu, The Lodge Maribaya, Pasar Terapung dan masih banyak lagi

5. Sepeda Langit

Pernahkah Anda mengendarai sepeda dengan kereta gantung? Anda mungkin mengira hanya orang yang bergabung dengan sirkus yang bisa melakukan ini. Namun, di Lodge Maribaya Anda bisa merasakan pengalaman bersepeda tali.

Wahana ini merupakan salah satu wahana ekstrim yang patut Anda coba. Karena wahana ini terletak di atas tebing, tentu saja adrenalin Anda akan meningkat saat mencoba wahana ini. Jadi Skybike hanya diperuntukkan bagi Anda yang berani dan menyukai tantangan.

Anda hanya perlu membayar tiket senilai 25.000 rupiah untuk mencoba wahana ini. Anda sudah bisa merasakan ketegangan yang timbul saat mengendarai sepeda dengan tali. Namun Anda tidak perlu khawatir karena setiap pengunjung yang menaiki wahana ini akan dilengkapi dengan tali pengaman dan helm. Jadi Anda tidak perlu khawatir terjatuh.

6. Surga Bambu

Hampir seperti wahana lainnya, Bamboo Sky juga menyuguhkan pemandangan perbukitan dan hutan pinus yang masih alami dan asri. Namun perbedaannya hanya pada media yang digunakan.

Jika Sky Tree menggunakan pohon yang tinggi, Bamboo Sky menggunakan pohon bambu sebagai titik pandang.

7. Perkemahan glamor

Selain wahana asyik untuk selfie, tempat wisata ini juga menawarkan tempat perkemahan bernama glamour camping atau glamping. Berbeda dengan bumi perkemahan pada umumnya, lokasi perkemahan ini menawarkan fasilitas berkemah yang lengkap ala hotel.

Jadi setiap tamu diperlakukan dengan baik di sini. Fasilitasnya cukup lengkap seperti tempat tidur, kamar mandi, listrik dan masih banyak lagi. Tenda yang disediakan sangat unik. Yang bentuknya seperti bawang jeruk. Di sini Anda juga bisa memesan api unggun atau bahkan kambing bergulir untuk menemani liburan keluarga Anda. Keren, bukan?

Hotel murah di Lembang Bandung

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Shutterstock Fasilitas Maribaya LodgeFoto oleh Akhmad Dody Firmansyah di Shutterstock

Tempat makan dan kafe

Menghabiskan waktu seharian di sini untuk mencoba semua wahana pasti membuat Anda lapar bukan? Untuk mengisi perut kosong, Anda bisa mampir ke sini dan memilih tempat makan favorit. Menu di sini cukup lengkap. Jadi, Anda tidak perlu bingung mencari makanan yang sesuai dengan selera Anda.

Restoran dan kafe di tempat ini juga menawarkan konsep desain interior yang menyenangkan. Di sini pengunjung disuguhkan pemandangan yang berlatar belakang pemandangan alam dan perbukitan hijau.

Kebanyakan restoran di sini menawarkan masakan Sunda. Kafe-kafe di kawasan ini juga cocok untuk nongkrong atau bertemu teman. Disini anda akan merasakan nikmatnya bersantai menikmati hutan pinus sambil makan atau ngemil, pastinya akan membuat anda semakin bahagia.

Tempat beribadah

Bagi Anda yang beragama Islam, di sini tersedia musala yang digunakan sebagai tempat beribadah. Jadi Anda tidak perlu repot meninggalkan objek wisata hanya untuk mencari masjid atau musala.

Parkir dan toilet

Lodge Maribaya menawarkan tempat parkir yang luas. Hal ini memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi untuk bepergian. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki toilet yang bersih sehingga pengunjung dapat menggunakannya dengan nyaman.

Tempat outbond dan taman bermain anak

Shutterstock Outbond The Lodge MaribayaFoto oleh Abah Ujang di Shutterstock

Bagi Anda yang ingin mengajak teman sekolah, teman kuliah atau teman kerja untuk jalan-jalan, The Lodge Maribaya adalah pilihan terbaik. Selain udaranya yang sejuk, tempat ini juga menawarkan beberapa permainan seru dan kesempatan team building yang sangat seru dan menghibur. Jadi ini akan memperkuat solidaritas Anda.

Tempat wisata ini juga cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin berlibur bersama anak kecil. Tak perlu khawatir karena di sini terdapat taman bermain khusus anak. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang paling direkomendasikan bagi anda anak-anak Bandung maupun luar kota.

Selain arena lari dan taman bermain, ada juga arena panahan. Bagi Anda yang menggemari olah raga ini, Lodge Maribaya menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Ada berbagai wahana keren di sini, tapi juga destinasi tamasya dan ruang bermain yang menyenangkan.

Tempat resepsi pernikahan

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep outdoor dan menyatu dengan alam, Lodge Maribaya menjadi salah satu lokasi yang direkomendasikan. Karena tempat ini menawarkan suasana yang menyenangkan, tak jarang para pengantin baru menggelar resepsi pernikahan di sini.

Bagi anda yang ingin hadir, jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Mengingat peminatnya banyak sekali dan yang hadir selalu banyak.

Demikianlah informasi mengenai Lodge Maribaya Bandung dengan berbagai wahana dan fasilitas menariknya. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bandung, tidak ada salahnya mengunjungi destinasi wisata ini. Semoga informasinya bermanfaat.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button