Tempat Wisata

The Peak Ranch: Jam, Lokasi, Atraksi dan HTM

Ranch Puncak terletak di Kabupaten Bogor yaitu di kawasan Puncak yang selalu menjadi tujuan liburan keluarga dari berbagai daerah. Destinasi wisata ini berjarak 23 km dari stasiun kereta api Bogor atau memakan waktu sekitar 1 jam.

Lokasinya cukup strategis sehingga mudah diakses dari mana saja. Detail alamat dapat dicari menggunakan aplikasi Google Maps. Ada banyak wahana menarik di kawasan ini yang bisa memberikan edukasi untuk anak-anak.

Jika Anda menginginkan liburan yang berkualitas, destinasi ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Salah satu atraksi yang wajib dikunjungi adalah kesempatan menunggang kuda dan memberi makan kelinci.

Biaya masuk The Ranch Puncak Bogor

Tiket masuk ke lokasi peternakan seharga Rp 25.000 per orang dan bisa ditukar dengan segelas susu segar murni. Berjalan-jalan di sekitar tempat wisata adalah cara yang bagus untuk menikmati pemandangan sambil menyeruput susu untuk menyegarkan tenggorokan.

Perlu diketahui bahwa dengan tiket masuk di atas Anda akan mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan 1 gelas susu murni atau diskon Rp 20.000 untuk bersantap di restoran. Untuk anak di atas 2 tahun, Anda perlu membayar tiket masuk reguler sebesar Rp 25.000.

Untuk menikmati wahana, Anda akan dikenakan biaya tambahan, mis. B. Naik ATV 30 menit (Rp 150.000), ATV 50 menit (Rp 200.000), susu sapi Rp 20.000 dan masih banyak lagi.

Ada juga biaya parkir bagi Anda yang membawa kendaraan yaitu Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 30.000 untuk bus.

Jam buka tempat wisata The Ranch Puncak

Tempat wisata yang menarik ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Namun, jam buka lebih lama berlaku di akhir pekan, yakni dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Lokasi dan rute menuju Ranch Puncak

Ranch Puncak terletak di Jalan Raya Puncak-Cianjur nomor 428, lebih tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor.

Datang dari pusat kota Bogor, dibutuhkan waktu 50 menit atau menempuh jarak sekitar 18,5 km. Selain itu, Anda juga bisa mengambil rute dari Tol Jagorawi menuju Cisarua dengan rentang waktu dan jarak yang hampir sama.

Sarana wisata Peternakan Puncak

Layaknya destinasi wisata lainnya, tempat ini juga menawarkan fasilitas yang bisa digunakan wisatawan selama berlibur di sana. Mulai dari toilet umum, tempat parkir untuk 600 sepeda motor hingga kafe dengan berbagai pilihan makanan.

Kafe ini menjual makanan khas Bandung, jadi Anda tidak perlu berkendara jauh-jauh ke Bandung untuk menikmati hidangannya. Alat bantu seperti kursi roda juga tersedia bagi pengunjung dengan kebutuhan khusus. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika membawa keluarga yang membutuhkan perlengkapan tersebut.

Kemudian toko-toko dan kios-kios kecil yang menjual makanan khas Bogor juga dibuka dan bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga Anda di kampung halaman. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mencari toko oleh-oleh setelah menikmati liburan di sana.

Daya tarik Peternakan Puncak Bogor

Tempat wisata berikut ini bisa menjadi alasan mengapa Anda wajib mengunjungi tempat wisata tersebut saat berlibur. Apalagi jika Anda memiliki anak dan ingin memberi mereka liburan sambil belajar. Baca lebih lanjut tentang objek wisata ini dalam pernyataan di bawah ini.

1. Interaksi langsung dengan hewan

Jika ingin mengenalkan anak pada lingkungan, destinasi wisata ini bisa menjadi alternatif untuk itu. Di kawasan wisata ini terdapat hewan ternak seperti kelinci, domba dan sapi. Anda dan anak-anak Anda dapat memberi makan hewan secara langsung.

Akibatnya, anak-anak belajar lebih banyak tentang lingkungan saat mereka berinteraksi langsung dengan hewan. Meski jumlah hewannya tidak terlalu banyak, pengunjung tetap bersemangat mengunjungi tempat ini dan memilihnya sebagai tujuan wisata.

2. Spot foto yang unik

Selain hewan ternak, destinasi wisata juga memiliki beberapa tempat atau spot yang bisa Anda gunakan untuk berfoto unik. Terdapat banyak replika bangunan Eropa yang indah dan klasik, menjadikannya tempat foto yang bagus.

Tempat foto ini tidak hanya menarik dan unik, tetapi juga bagus untuk Instagram, memberikan foto Anda tampilan yang lebih kekinian. Ada bangunan Eropa, replika kincir angin seperti di Belanda, sungai kecil, bangku taman dan berbagai macam koleksi bunga cantik yang bisa mendidik anak Anda.

Anak-anak memiliki kesempatan untuk lebih mengenal negara-negara Eropa tanpa harus mengunjunginya secara langsung. Ditambah dengan area Candy Barrel dan Fairytale Bridge yang dengan cepat menarik perhatian anak-anak karena desainnya yang lucu.

3. Berkuda

Berikut yang menjadi daya tarik tempat wisata ini karena pengunjung diberikan kesempatan untuk menunggang kuda sekaligus menjelajahi kawasan wisata. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat mengendarai kendaraan ini karena keamanan dijamin oleh para penjaga.

Terdapat beberapa kuda dengan ukuran berbeda yang dapat disesuaikan dengan tinggi badan Anda atau anak Anda. Mulai dari kuda poni hingga kuda besar semuanya tersedia di kawasan wisata ini, jadi anda tinggal memilih kuda yang sesuai dengan kemampuan anda.

Satpam yang akan menemani Anda selama tamasya menunggang kuda adalah satpam yang terlatih dalam operasi keamanan dan penyelamatan. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk riding karena riding dijamin aman dan nyaman.

4. Wahana ATV

Selain menunggang kuda, Anda juga bisa menjelajahi kawasan wisata dengan sepeda motor ATV. Waktu penggunaan ATV ini adalah 30-50 menit, sehingga Anda bisa menikmati suasana alam Puncak yang sejuk dan asri.

5. Berbagai jenis kendaraan lainnya

Fasilitas dan wahana wisata di atas merupakan wahana yang paling ramah anak, selain itu Anda juga bisa ikut mengawasi anak-anak saat mereka bermain. Mereka yang tidak memiliki anak dan sedang berlibur bersama teman-teman dapat mencoba memanah.

Wahana ini juga disewakan untuk anak-anak dan disebut Panahan Wayang. Itu pasti sangat menarik bagi mereka, karena jarak antara anak panah dan sasarannya tidak terlalu jauh. Untuk orang dewasa, tersedia panahan tradisional yang menggunakan panah asli dan jarak jauh.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi kawasan sekitar The Ranch Puncak bersama anak atau pasangan. Selain itu, ada juga trampolin yang didesain khusus untuk orang dewasa, taman bermain anak, balon air, 4D, virtual reality dan lainnya.

Pengalaman berlibur di Ranch Puncak pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan mendidik karena banyaknya wahana dan fasilitas yang menarik. Anda dapat menghabiskan liburan dan pada saat yang sama menawarkan pengalaman baru kepada anak-anak Anda.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button