Berita Wisata

Tidak tahu mau mengakhiri akhir pekan di mana? Cek 5 Tempat Wisata Di Ungaran Untuk Piknik Ringan

2. Umbul Sidomukti Ungaran

Umbul Sidomukti adalah sebuah objek wisata alam pegunungan yang terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Umbul Sidomukti memiliki udara yang segar dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Kawasan ini bisa menjadi catatan harian liburan keluarga.

Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah kolam renangnya. Umbul Sidomukti memiliki tiga buah kolam bertingkat dengan kedalaman yang bervariasi.

Tersedia kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 meter, sedangkan kolam anak tersedia dengan kedalaman 30 cm. Kolam renangnya tidak biasa, kolam renangnya berbentuk cekungan.

Bentuk kolam memberikan pemandangan yang berbeda dari kolam renang pada umumnya. Kolam renangnya didesain dengan dinding batu yang airnya berasal dari mata air pegunungan Ungaran.

Obyek lain yang bisa dinikmati di kawasan ini adalah perkebunan yang terdapat di wahana Little Ranch. Di kawasan perkebunan ini, wisatawan bisa menunggang kuda terlatih sambil menyaksikan petani berkebun.

Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi Goa Tirta yang merupakan goa buatan dengan panjang 135 meter. Setelah berjalan di dalam gua, wisatawan bisa melihat pemandangan yang luar biasa.

Umbul Sidomukti Ungaran buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 21:00. Harga tiket masuk kawasan wisata ini adalah Rp 5.000 per orang.

Namun, jika wisatawan ingin berenang, harga tiket masuknya mulai dari Rp 10.000-Rp 15.000.

3. Taman Hiburan Saloka

Saloka theme park seluas 12 hektar ini memiliki 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona permainan yaitu zona pantai, zona Balalantar, zona Kamayayi, zona Ararya dan zona Segara Prada. Plus, ada pilihan restoran, kafe, dan food truck yang menawarkan berbagai makanan dan minuman yang memanjakan lidah untuk membantu Anda bersantai.

Taman hiburan Saloka juga menawarkan pertunjukan Baru Klintihing. Harga tiket masuk taman hiburan Saloka di hari biasa dijual seharga Rp 120.000 per orang, sedangkan di akhir pekan dijual seharga Rp 150.000 per orang.

Tiket dapat dipesan melalui laman salokapark.com, pembayaran tiket dapat dilakukan di convenience store, bank atau layanan pembayaran online. Jam buka taman hiburan Saloka pada hari kerja mulai pukul 10:00 hingga 18:00.

Selama akhir pekan, wisatawan dapat menikmati permainan di Saloka Theme Park mulai pukul 10.00 hingga 19.00.

4. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia adalah destinasi wisata di lereng Gunung Ungaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. Lanskap khas pegunungan yang dipadukan dengan iklim yang sejuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Taman Bunga Celosia.

Taman Bunga Celosia dibangun dengan konsep kontemporer taman bunga, spot foto, wahana hiburan dan kafe taman (kuliner). Tempat wisata ini cocok untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Wisata seluas 8,6 hektar ini sudah termasuk spot foto seperti Little Italia, Little Korea, White Pier, Flower Garden, White Marine Park dan masih banyak spot foto lainnya. Di dalam Taman Bunga Celosia juga terdapat Cafe Garden Celosia dengan suasana santai untuk menikmati menu Cafe Garden Celosia dan pemandangan berbagai pegunungan.

Selain Taman Bunga Celosia juga menjual bunga hias berupa pot yang letaknya bersebelahan dengan kunjungan Taman Bunga Celosia. Taman Bunga Celosia buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00.

Sedangkan harga tiket Celosia Flower Park adalah Rp 20.000 pada weekdays dan Rp 25.000 pada weekend per orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button